IBL

Golden State Warriors memutus rantai kekalahan. Untuk pertama kalinya dalam empat gim, Warriors meraih kemenangan. Warriors lolos dari kejaran Brooklyn Nets 124-120 di Chase Center, San Francisco.

Warriors memimpin hampir sepanjang pertandingan. Tetapi mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Nets di kuarter keempat. Nic Claxton memangkas margin menjadi 2 poin (122-120) saat tersisa 45 detik.

Upaya Warriors memperlebar jarak berhasil tercipta melalui aksi Stephen Curry. Cam Thomas dan Spencer Dinwiddie berusaha membalas tapi tembakan mereka meleset. Offensive rebound Klay Thompson mempertahankan keunggulan Warriors.

Dalam gim tersebut, Splash Brothers (julukan Curry dan Thompson) mempertajam capaian tripoin. Curry memimpin tripoin terbanyak sepanjang masa dan Thompson naik ke posisi sembilan besar.

Stephen Curry mencetak 6 tripoin (8 percobaan). Ia meraih total 37 poin, 3 rebound, dan 3 blok. Thompson membantu dengan 24 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Thompson membukukan 4 tripoin (9 percobaan).

Dengan hasil tersebut, Curry menjadi pemain pertama yang berhasil mencapai 3500 tripoin. Saat ini Curry memimpin dengan total 3505 tripoin dari 905 gim. Curry memperlebar jarak dengan Ray Allen (2973) dan James Harden (2801). Thompson sendiri masuk dalam urutan kesembilan dengan 2284 tripoin.

“Steph sangat luar biasa. Itu sulit dipercaya. Kami telah melihatnya melakukan hal seperti ini berulang kali. Tetapi saya tidak pernah berhenti takjub dengan kemampuannya itu,” puji pelatih Warriors Steve Kerr.

Selain itu, Andrew Wiggins membantu dengan 14 poin dan 5 rebound. Brandin Podziemski membukukan 19 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Dario Saric 12 poin dan 6 rebound. Chris Paul memberikan 11 asis dan Jonathan Kuminga 10 poin. (rag)

Foto: Noah Graham/NBAE via Getty Images

Komentar