IBL

Aye-aye, Captain!

Delaware 87ers, tim satelit Philadelphia 76ers yang berlaga di NBA G-League, tampil beda hari ini. Mereka mengenakan seragam dengan tema SpongeBob Squarepants demi memperingati ’90 Nickelodeon Night di Bob Carpenter Center, Newark, Delaware, Amerika Serikat, Kamis 4 Januari 2018. Dalam salah satu unggahan mereka, Emeka Okafor tampak mengenakan seragam unik itu sebelum pertandingan.

Sayangnya, pada pertandingan melawan Erie Bayhawks itu, Okafor dkk. tidak berhasil mengemas kemenangan. Mereka tunduk 111-112 atas lawannya, sehingga hasil itu semakin mengandaskan mereka sementara ini ke Bikini Bottom (dasar klasemen).

 

Kendati demikian, upaya Sevens dalam memperingati Nickelodeon Night ini cukup baik. Mereka melelang seragam tersebut untuk menggalang dana yang akan diberikan kepada CHILD, Inc., sebuah organisasi lokal yang fokus menangani anak-anak terlantar. Mereka juga akan memberikan hasil penjualan tiket hari ini untuk organisasi tersebut.  

 

Selain SpongeBob, Chuckie Finster juga ternyata tampil di pertandingan NBA G-League. Fort Wayne Mad Ants, tim satelite Charlotte Hornets, tampak mengenakan seragam dengan tema Rugrats. Chuckie menjadi salah satu tokoh yang mereka usung di seragamnya.

Pada 2016 lalu, Charlotte Hornets sendiri pernah merayakan Nickelodeon Night dengan tema yang sama. Mereka menjual pernak-pernik bertema "Rugrats" seperti kaus dan kaus kaki bergambar Chuckie Finster dan temannya, Tommy Pickles. Tim satu ini berusaha membawa Chuckie dan Tommy sebagai wujud semangat anak-anak era 1990-an ke lapangan NBA.

Foto: Twitter @Sevens

Komentar