IBL

Orlando Magic mengakhiri perlawanan ketat Washington Wizards dengan skor 130-125, di kandangnya sendiri, pada Jumat (1/12) waktu Amerika Serikat. Kemenangan tersebut menandai sembilan kemenangan beruntun, yang menyamai rekor klub ini sendiri. Untuk tim yang hanya menang 22 kali musim lalu, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. 

Magic melanjutkan awal musim yang gemilang dan melaju menjadi 14-5. Mereka membuntuti Boston Celtics di tempat pertama klasemen sementara Wilayah Timur. Rekor 30 poin per pertandingan Franz Wagner diperpanjang menjadi tiga pertandingan dengan performa 31 poin pada laga kali ini. Paolo Banchero juga menjadi bintang bagi Magic, mencetak 28 poin dan bangkit kembali dari penampilan buruknya pada hari Rabu. Selain itu, Jalen Suggs melanjutkan awal musimnya yang luar biasa, melakukan lima dari sembilan tembakan untuk menghasilkan 15 poin.

Wizards tampil dengan sedikit lebih disiplin dalam bertahan, terutama di babak pertama. Bahkan, Wizards sempat unggul terlebih dahulu di penghujung babak pertama berkat upaya Kyle Kuzma. Dia mencetak 12 poin pada kuarter pertama dan menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin. Wizards tetap mengimbangi Magic sepanjang sebagian besar kuarter keempat, memimpin dengan sisa waktu 7:22. Namun, laju 7-0 Orlando yang dipimpin oleh Franz Wagner membantu memberikan Magic keunggulan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

Wizards tidak dapat memanfaatkan 14 turnover dan 23 pelanggaran yang dilakukan Magic. Wizards memiliki permainan yang sangat efisien di lapangan dengan akurasi 50,6 persen secara keseluruhan dan 46,4 persen dari area kunci. Tetapi mereka tertinggal sembilan poin di garis tembakan gratis. Daniel Gafford menambahkan 18 poin dan 11 rebound. Bilal Coulibaly juga mencetak 12 poin dan 5 rebound dalam 32 menit dari bangku cadangan.

Jordan Poole melanjutkan perjuangannya di awal musim melawan unit pertahanan Magic yang menduduki peringkat ketiga di NBA. Dia menembakkan 3-dari-12 dari lapangan dan perlu melakukan delapan dari sembilan lemparan bebas untuk mendapatkan 14 poin pada malam itu.

Magic menutup enam pertandingan kandangnya dengan rekor tak terkalahkan dan sekarang seluruh kontestan liga menyadari siapa Orlando Magic sebenarnya. Mereka memiliki peluang untuk mencetak rekor baru dalam sejarah klub besok malam. Syaratnya, mereka harus menang dari Brooklyn Nets agar meraih kemenangan ke-10 berturut-turut. (*)

Foto: nba.com

Komentar