IBL

Luka Doncic tampil luar biasa dalam kemenangan Dallas Mavericks, 121-115 atas Houston Rockets, Selasa (28/11) waktu Amerika Serikat. dia mencetak 41 poin, 9 rebound, dan 9 asis tanpa turnover. Tapi sehari setelahnya, Luka mendapatkan denda dari NBA karena terbukti melakukan flooping. Karena kesal dengan denda tersebut, Doncic menyindir wasit di media sosial dengan mengenakan baju wasit, dan bertingkah layaknya seorang pengadil lapangan. 

NBA mengumumkan bahwa Doncic dikenakan "denda pasca-pertandingan" sebesar 2 ribu dolar Amerika karena terbukti melakukan flopping. Peristiwa tersebut terjadi di awal laga, di mana Doncic berakting terjatuh saat melakukan tembakan tripoin di bawah penjagaan Dillon Brooks. Doncic rupanya ingin membuat Brooks dikenai pelanggaran. 

Tapi bukan Doncic namanya kalau tidak menanggapi situasi dengan santai. Dalam Instagram story-nya Doncic membuat parodi seolah-olah dirinya seorang wasit yang sedang mengambil pelanggaran. Tentu saja ini dimaksudkan untuk menyindir situasi dengan gaya lucu. Doncic tak lupa menyematkan emoji tertawa dalam unggahan tersebut. 

Menurut data yang disajikan Fox Sports, memperlihatkan kalau Doncic musim ini lebih sabar dan kalem. Dia hanya melakukan tiga kali technical-foul dalam 17 pertandingan. Padahal di musim sebelumnya, Doncic melakukan 15 kali pelanggaran teknis, sekali ejected, dan sekali diskualifikasi. Pada musim yang sama, Doncic melakukan 166 kali personal foul sepanjang musim. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar