IBL

Luka Doncic mendapat sambutan hangat saat kembali ke Real Madrid. Doncic kembali dalam rangka laga eksebisi antara Dallas Mavericks pada Selasa (10/10). Meski saat ini masih berstatus pemain Mavericks di NBA, Doncic tidak menutup peluang suatu saat dirinya akan kembali bermain untuk Madrid lagi.

“Saya tidak akan berada dalam posisi ini jika bukan karena Real Madrid. Saya belajar segalanya di sini. Belajar berbicara hingga bermain bola basket. Saya berterima kasih kepada rekan setim saya, Rudy, Llull, seorang pelatih, dan fisioterapis,” kata Doncic dilansir melalui Eurohoops.

“Saya memiliki banyak kenangan indah dan saya senang bisa kembali. Jika saya kembali ke Eropa suatu hari nanti, saya yakin tujuan saya nanti akan ke Real Madrid. Itu 100 persen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi jika saya kembali pasti tujuan saya ke Madrid,” kata pemain asal Slovenia itu.

Tetapi hal itu memang tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Doncic memulai karier NBA setelah menjadi pilihan ketiga NBA Draft 2018. Ia memasuki musim keenamnya dengan Mavericks.

Doncic juga masih berusia 24 tahun dan menuju puncak performanya. Ia ingin mengejar banyak hal di NBA yakni menjadi juara dan memiliki peluang memenangkan berbagai penghargaan individu lain.

Selain itu, Doncic terikat kontrak dengan Mavericks hingga musim 2026-2027. Ia akan memenuhi syarat untuk perpanjangan kontrak pada 2025 mendatang. Doncic telah mendapat kontrak supermaksimal senilai AS$215 juta dengan Mavericks pada September 2022 lalu. Ia menjadi salah satu pemain dengan nilai kontrak tertinggi saat ini.

Madrid menjadi klub profesional pertama bagi Doncic. Ia bermain di Liga ACB selama tiga musim dan melaluinya sebagai juara liga. Ia menutup perjalanannya dengan Madrid pada 2018 dengan mentereng. Menjuarai EuroLeague dan MVP EuroLeague, serta MVP Liga ACB.

Setelah itu Doncic mengikuti NBA Draft dan terpilih oleh Atlanta Hawks sebelum dikirim ke Mavericks. Doncic pun langsung terpilig sebagai Rookie of the Year 2019. (rag)

Foto: Marca

Komentar