IBL

Phoenix Suns menelan kekalahan pertama dari 8 gim. Tren kemenangan Suns itu dihentikan oleh Toronto Raptors. Dalam pertandingan di Scotiabank Arena, Toronto itu, Raptors menang 112-105.

Raptors yang mendominasi pertandingan memang tidak memimpin dengan nyaman. Keunggulan terbesar mereka hanya 12 poin. Suns sempat memberi serangan di pertengahan kuarter ketiga dan bisa langsung ditutup oleh barisan pertahanan Raptors.

Suns hanya bisa memasukkan 38 tembakan (94 percobaan) dengan akurasi 40,4 persen. Raptors sedikit lebih baik. Mereka memanfaatkan celah dengan mencetak 42/93 tembakan (FG 45,2 persen).

Scottie Barnes mencetak 23 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 3 blok untuk Raptors. Ia tidak melewatkan 8 tembakan gratis.  Secara keseluruhan Barnes membukukan 7/15 tembakan selama 37 menit.

“Scottie Barnes adalah pemenangnya. Saat saya melatihnya, saya hanya merasakan energi itu. Saat dia di bangku cadangan, bisa memberi kekuatan untuk seluruh tim,” puji pelatih Raptors Darko Rajakovic.

Pascal Siakam menyusul dengan 22 poin dan 9 rebound. Jakob Poeltl sangat efektif dengan mencetak 8 tembakan (9 percobaan). Poeltl meraih 17 poin dan 4 rebound.

Precious Achiuwa memulai dari bangku cadangan. Ia bermain selama 18 menit dan mencetak dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. Kemudian ada AG Anunoby dengan 13 poin. Raihan itu identik dengan Gary Trent Jr.

Kevin Durant menjadi top skor gim ini. KD mencetak 30 poin, 6 asis, dan 4 rebound. Jusuf Nurkic memperoleh 19 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Josh Okogie dan Eric Gordon masing-masing 10 poin. Suns hanya melewatkan 2satu dari 23 tembakan gratis.

“Saya merasa tidak kehilangan ritme. Saya hanya menembak dengan buruk. Saya merasa ringnya tertutup malam ini. Saya merasa kami tampil bagus. Hanya saja tidak bisa menutupnya dengan kemenangan,” kata Kevin Durant usai pertandingan.

Raptors menghuni papan tengah Wilayah Timur. Mereka menempati posisi kesepuluh dengan rekor 9-10. Suns masih belum beranjak dari posisi kelima Wilayah Barat dengan 11-7. (rag)

Foto: Andrew Lahodynskyj/Getty Images

Komentar