IBL

Denver Nuggets memberi kekalahan 12 kekalahan beruntun untuk San Antonio Spurs. Pertandingan di Ball Arena, Denver itu menjadi pertemuan pertama bagi dua pemain Eropa terbaik saat ini, Nikola Jokic dan Victor Wembanyama. Jokic tak ragu memberi pujian setinggi langit untuk Wemby.

“Dia masih 19 tahun. Berupaya keras dan tidak takut lelah. Dia tidak menjalani semuanya begitu saja. Dia membuat kesalahan dan itu normal. Saya pikir media di sekitarnya tidak membantunya tapi dia akan terbiasa. Dia akan menjadi pembeda 100 persen dan sudah berada pada jalur yang tepat,” ungkap Jokic dilansir melalui The Denver Post.

Spurs sendiri menjadi tim terburuk di liga. Mereka memang tidak membangun tim untuk memburu tempat di playoff. Spurs berada di dasar klasemen Wilayah Barat. Sejauh ini Spurs hanya memetik 3 kemenangan di awal-awal musim. Mereka baru mengalahkan Rockets dan Suns.

Posisi Wemby dalam klasemen Rookie of the Year pun digeser oleh Chet Holmgren. Dengan situasi yang berbeda, Chet meroket bersama Oklahoma City Thunder (11-5) di posisi kedua Wilayah Barat.

Jokic melihat Wemby sedang bekerja keras untuk mengangkat Spurs. Tetapi pekerjaan itu memang tidak bisa dilakukan sendirian. Terlepas dari posisi Spurs, Jokic memberi kesan pertamanya saat bertandingan melawan Wemby.

“Anak ini menjaga semua pemain di lapangan. Benar-benar semuanya dari posisi 1 hingga 5. Saya pikir itu hal yang bagus untuknya dengan mempelajari setiap titik di lapangan berdasarkan pengalaman. Saya yakin sangat sulit baginya untuk mengejar yang lain karena dia mungkin bermain sebagai center back di Prancis,” kata Jokic.

Wemby memimpin Spurs dengan 22 poin, 11 rebound, 6 steal, 4 blok, serta 2 asis. Pemain asal Prancis itu bermain selama 25 menit. Ia memasukkan 7 tembakan (17 percobaan) dengan 2 tripoin dan 6/7 tembakan gratis.

Sedangkan Jokic tampil seperti biasanya. Nyaris tripel-dobel pula. Dalam gim itu Jokic meraih 39 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Ia melantai selama 34 menit dengan 17/29 tembakan dan sempurna dalam 5 tembakan gratis. (rag)

Foto: CBS Sports

Komentar