IBL

Denver Nuggets tidak menyia-nyiakan kesempatan saat bertandang ke Moody Center, Austin, Texas. Nikola Jokic dkk membekuk San Antonio Spurs 117-106. Nuggets unggul 2-0 dan masih menyisakan dua pertemuan lagi musim ini.

Nuggets mengamankan lima kemenangan beruntun dan menjadi kemenangan ke-11 dalam 12 gim terakhir. Posisi yang cukup untuk kembali mengambil alih puncak Wilayah Barat. Saat ini Nuggets memiliki rekor 47-20. Tetapi mereka hanya berjarak satu kemenangan dari Oklahoma City Thunder.

Perlawanan Spurs hanya sampai lima menit pertama. Selepas itu, Nuggets melenggang dengan cukup mulus. Mereka menjaga margin dalam dobel digit poin dan mencapai jarak tertinggi 21 poin.

Nuggets mendominasi dengan mencetak 64 poin di paint area. Mereka melesakkan 49 tembakan (89 percobaan) dengan akurasi mencapai 55 persen. Nuggets hanya mendapat 9/12 tembakan gratis. Berbanding dengan Spurs yang memperoleh 21 poin dari 27 tembakan gratis.

Nikola Jokic mengalihkan perhatian dari rekor blok yang dicetak Victor Wembanyama hari ini. Dalam pertandingan tersebut, Jokic tetap bermain dengan standarnya. Ia memimpin Nuggets dengan 31 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Selama 31 menit, Jokic mencetak 13 tembakan (19 percobaan).

Lima pemain Nuggets lainnya juga memperoleh dobel digit poin. Jamal Murray membantu dengan dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Murray juga menamba dengan 8 asis dan 4 steal.

Tiga pemain Nuggets meraih 13 poin. Masing-masing oleh Michael Porter Jr. Christian Braun, dan Justin Holiday. Disusul Payton Watson yang menyumbang 10 poin dari 5/11 tembakan.

Jeremy Sochan memberikan poin terbanyak untuk Spurs dengan 19 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Victor Wembanyama memperoleh 17 poin, 9 rebound, 2 asis, dan 3 blok. Disusul Devin Vessel juang 17 poin, Zach Collins 13 poin dan Julian Champagnie 10 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar