IBL

Persaingan panas terjadi di fase Grup B Wilayah Timur. Milwaukee Bucks dan New York Knicks sama-sama memiliki peluang lolos ke perempat final. Knicks berupaya untuk merebut posisi runner up terbaik Wilayah Timur.

Knicks mengamankan kemenangan ketiga di In-Season Tournament. Mereka mengalahkan Miami Heat 100-98 di Madison Square Garden, New York. Knicks berada di posisi kedua Grup B dan posisi pertama runner up terbaik.

Dalam pertandingan tersebut, Knicks membalik keadaan di dua menit terakhir. Sempat tertinggal 21 poin sebelum jeda pertandingan, Knick bangkit di paruh kedua. Terutama di dua menit terakhir saat mereka berhasil membalik keadaan.

Setelah menyamakan kedudukan imbang 96, Knicks menambah empat poin terakhirnya melalui RJ Barrett dan Jalen Brunson. Heat mencoba peruntungan terakhir melalui tripoin Jimmy Butler tapi gagal.

“Saya mengira tembakan itu akan tepat sasaran dan masuk. Saya selalu mengincar kemenangan. Kami menerima hasilnya. Tapi saya jamin akan akan melakukannya di pertandingan berikutnya,” ungkap Butler.

Brunson mengumpulkan 24 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Ia memasukkan 10/16 tembakan dalam waktu 34 menit. Disusul Immanuel Quickley yang memulai dari bangku cadangan dan memberikan 20 poin dan 4 rebound.

RJ Barrett memberikan 18 poin dan 7 rebound. Julius Randle mencetak 13 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Serta Josh Hart dengan 10 poin, 8 rebound, dan 4 asis selama 26 menit.

Kemenangan ini membuat peluang Knicks lolos fase grup lebih besar. Mereka menyisakan satu gim terakhir melawan Charlotte Hornets pada 28 November mendatang. Jika menang, Knicks bisa lolos sebagai runner up terbaik. Mereka tidak bisa ke posisi puncak karena Knicks pernah kalah dari Bucks.

Dalam posisi yang sama di klasemen runner up terbaik, Knicks bersaing Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics untuk memperebutkan tiket wildcard. Heat hampir pasti tidak lolos karena kalah head to head dari Knicks. Sedangkan Hornets malah bisa merebut posisi runner up mengalakan Knicks dan Bucks kalah dari Heat. (rag)

Foto: Miami Herald

Komentar