IBL

Kevin Garnett menarik kembali ucapannya tentang Jordan Poole. Garnett tidak lagi memuji Poole. Garnett secara terang-terangan tidak menyukai sikap Poole saat timeout Wizards vs Nets pada 11 November lalu.

Dalam sebuah potongan video yang viral di media sosial itu, Poole tampak mengacuhkan instruksi dari pelatih Wes Unseld Jr saat timeout. Poole sampai diingatkan oleh pemain cadangan Wizards. Tidak hanya itu. Poole juga bertingkah kekanak-kanakan dengan melempar handuk dan menggerutu.

“Saya melihat saat dia sedang berbicara dengan rekan setimnya dan tidak melihat ke permainannya. Itu bukan memimpin. Tidak ada seorang pun di tim Anda yang mendengarkan,” kata Garnett.

Poole dikirim ke Wizards pada musim panas lalu. Ini sebagai langkah Warriors untuk mendatangkan Chris Paul dari Phoenix Suns dan memilih mempertahankan Draymond Green.

Di dalam skuad Wizards, Poole tidak sendiri. Ada Kyle Kuzma yang “senasib” dengannya. Kuzma dikirim ke Wizards setelah juara dengan Lakers pada 2020. Poole sendiri merengkuh gelar pada 2022 dengan Warriors.

Dengan laju Wizards (2-12) yang tersengal-sengal di Wilayah Timur dan menduduki posisi kedua terbawah, tampaknya Poole sedikit frustasi. Di samping itu Poole juga masih berupaya untuk menemukan peran yang cocok di Washington. Ditambah ada peran pemimpin dalam tim.

Terlepas dari hal itu, sikap Poole saat timeout tersebut jelas tidak disukai oleh Garnett. Dalam podcast KG Certified bersama Paul Pierce, Garnett bahkan menyebut Poole tidak layak sebagai pemain NBA jika memiliki perilaku tersebut.

“Kamu memang memamerkan gelar juara tapi kamu tidak membawa sikap juara di Washington. Apakah kamu mempelajarinya di Golden State? Ini yang kamu bawa? Itu bukan sikap profesional, bung,” ujar MVP NBA 2004 itu.

“Mereka mengeluarkanmu (dari Warriors) karena kamu tidak masuk dalam hitungan. Sikap seperti bukan bagian dari liga. Dia tidak layak di liga. Dia kapten tim sekarang. Anda lihat bagaimana dia berbicara dengan rekan setimnya? Katakan apapun yang kamu inginkan tentang saya. Tapi saya tidak pernah meremehkan pertandingan dan posisi sebagai kapten tim,” tegas Garnett. (rag)

Foto: John Leyba/USA Today Sports

Komentar