IBL

Shai Gilgeous-Alexander menyumbang 28 poin sebelum duduk di bangku cadangan pada kuarter ketiga dan Oklahoma City Thunder memenangkan pertandingan kelima berturut-turut dengan kemenangan 134-91 atas Portland Trail Blazers pada Minggu malam (19/11) waktu Amerika Serikat. Dengan kemenangan tersebut, Thunder kini memiliki rekor 10-4 dan menjadi tim yang meraih kemenangan terbanyak di Wilayah Barat. Ini merupakan awal musim yang istimewa bagi SGA dan kawan-kawan.

Penyerang Portland Trail Blazers Toumani Camara memulai pertandingan dengan dunk kuat melawan Thunder di Moda Center. Itu adalah satu-satunya saat Blazers memimpin. Beberapa menit kemudian, Thunder unggul 11-2. Menjelang turun minum, mereka memimpin 76-43. Mereka tetap memimpin hingga laga berakhir. 

Dominasi Thunder di babak pertama sangat sempurna. Namun statistik kuncinya adalah tembakan tiga angka untuk kedua tim. Thunder memasuki malam memimpin NBA dalam persentase tembakan tiga angka (39,5 persen), sementara Trail Blazers punya 30,8 persen. Jadi, tidak terlalu mengejutkan melihat Thunder menembakkan 11 tripoin dari 15 percobaan di babak pertama. Mereka menyelesaikan pertandingan dengan 22 tripoin dari 36 percobaan. Sementara Blazers hanya membuat 9 tripoin dari 34 pertandingan. 

Thunder mengungguli Blazers dalam hal poin bangku cadangan (29-12), poin turnover (18-6), asis (17-8), poin dalam paint-area (34-24) dan persentase tembakan (71,8 persen berbanding 38,1 persen). Thunder dipimpin dengan 28 poin dari Shai Gilgeous-Alexander yang memasukkan 10 dari 13 percobaan tembakan. Chet Holmgren mencetak 16 poin, semuanya di babak pertama, melalui 6 dari 6 tembakan. Isaiah Joe keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 15 poin sambil memasukkan 5 tripoin dari 6 percobaan. 

Blazers mendapat 14 poin dari Jerami Grant dan 11 poin dari Deandre Ayton. Skylar Mays juga menyelesaikannya dengan 11 poin dan menambahkan tujuh asis. Jabari Walker masuk dari bangku cadangan untuk mencetak 13 poin. Blazers kini kalah dalam tujuh pertandingan berturut-turut sehingga membuat rekor 3-10. Blazers sekarang juga dalam situasi melakukan peremajaan tim, sama seperti yang dilakukan Thunder. 

Setelah bertanding di Portland, Oklahoma City Thunder kini telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut, termasuk kemenangan atas Phoenix Suns dan kemenangan berturut-turut atas Golden State Warriors.Thunder akan kembali ke rumah untuk menghadapi Chicago Bulls pada hari Rabu. Dari sana, Thunder juga akan menjalani dua ujian besar melawan Minnesota Timberwolves dan Philadelphia 76ers. (*)

Foto: nba.com

Komentar