IBL

Harapan untuk melihat Bradley Beal bermain bersama Kevin Durant dan Devin Booker tampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Kabar terbarunya, Beal akan melewatkan gim selama 3 pekan. Ia masih menghadapi masalah di punggungnya.

“Phoenix Suns mengumumkan bahwa Bradley Beal akan absen dan kondisinya akan dievaluasi ulang dalam 3 minggu. Ia harus menjalani rehabilitasi cedera punggung bagian bawah,” kata Suns dalam keterangan resminya kemarin.

Beal diakuisisi dari Washington Wizards pada Juni lalu. Penampilan pertama Beal dengan Suns tertunda karena cedera punggung. Beal sendiri baru melakukan debutnya saat mengalahkan Chicago Bulls 116-115 pada 8 November 2023.

Setelah menjalani 2 gim berikutnya melawan Lakers dan Thunder, Beal harus absen lagi. Musim ini ia baru tampil dalam tiga gim. Ia memiliki rata-rata 17,2 poin, 5,3 rebound, dan 3,7 asis.

Dengan kabar tersebut, Beal diperkirakan kembali pada pekan kedua Desember mendatang. Beal akan melewatkan 9 gim. Jika pemulihannya berjalan sesuai prediksi, Beal baru akan tampil lagi kira-kira saat melawan Golden State Warriors pada 12 Desember 2023.

Pelatih Suns Frank Vogel mengungkapkan bahwa Beal frustasi dengan cedera tersebut. Beal berusaha keras untuk bisa bermain secara penuh di Suns.

“Dia sangat ingin keluar dari kondisi ini. Sejujurnya dia frustasi. Dia sangat senang berada di Phoenix dan bersemangat menjadi bagian dalam big three yang kami miliki. Debutnya dengan big three memang belum terjadi. Tapi Bradley sangat ingin segera pulih,” ujar Vogel dilansir melalui Sports Illustrated.

Awalnya debut big three Suns diperkirakan terjadi saat melawan Utah Jazz di In-Season Tournament. Namun, lagi-lagi hal itu tidak berjalan sesuai rencana. Saat ini Suns juga masih belum konsisten. Mereka memiliki rekor 6-6.

Pertandingan terakhir Beal saat tumbang dari Thunder 99-111. Dalam gim tersebut, Beal tampil selama 30 menit dan mencetak 15 poin, 8 rebound, serta 5 asis. Ia bermain dengan Kevin Durant. Tetapi Devin Booker menepi. Saat Devin Booker kembali dalam gim melawan Timberwolves (33-115), berganti Beal yang absen hingga saat ini. (rag)

Foto: Erin Hooley/AP Photo

Komentar