IBL

Anthony Davis “menghilang” saat Los Angeles Lakers dibantai Sacramento Kings 125-110 di Crypto.com Arena kemarin. Dalam gim itu, LeBron James mencetak triple-dobel. Tapi Davis tidak mampu mencetak dua digit angka.

Davis bermain selama 34 menit. Ia hanya membukukan 9 poin, 9 rebound, dan 4 blok. Akurasi tembakannya hanya 33,2 persen. Davis hanya mencetak 3 tembakan dari 9 percobaan ditambah 3 tembakan gratis.

Tidak hanya serangan yang minim. Davis juga membuat 5 turnover. Terbanyak kedua setelah LeBron James dengan 6 turnover. Setelah itu ada Austin Reaves dengan 4 turnover. Dalam gim itu Lakers membuat 23 turnover yang dikonversi menjadi 30 poin oleh Kings.

“Saya hanya bermain buruk. Saya tidak mencoba untuk menyalahkan apapun. Tembakan saya banyak yang meleset. Saya bermain dengan sangat ayah malam ini. Begitu penjelasan sederhananya,” ujar Davis.

Davis sempat mengalami cedera panggul setelah kekalahan dari Miami 107-108 pada 6 November 2023. Davis absen di gim berikutnya saat dihajar Houston Rockets 94-128 karena cedera panggul.

Ia kembali ke line up dalam empat gim terakhir. Davis rata-rata tampil dalam 34,7 menit per gim. Gim melawan Kings menjadi persentase terburuknya musim ini dengan hanya 9 poin.

Statistik jeblok Davis juga disebabkan karena banyaknya pertandingan back to back Lakers. Hal ini membuat Davis tidak memiliki banyak opsi untuk menjalani pemulihan. Gim melawan Kings merupakan hari kedua back to back dan gim ketiga dalam kurun waktu empat hari.

“Saya masih menjalani pemulihan setiap hari. Tentu saja Anda tidak bisa melakukan serangan pada hari itu dengan pertandingan beruntun. Tapi seperti itulah adanya. Saya menyesuaikan diri dan bermain. Jelas ini masih mengganggu saya tapi saya harus bermain dan melakukan tugas saya,” kata pilihan pertama NBA Draft 2012 itu.

Setelah gim melawan Kings itu, Lakers memiliki waktu dua hari istirahat. Mereka akan berhadapan dengan Portland Trail Blazers besok di Moda Center dalam In-Season Tournament.

Davis menegaskan tetap akan ikut serta bertandang ke Portland. “Saya akan baik-baik saja. Tentu saja saya akan bermain melawan Portland,” imbuhnya. (rag)

Foto: NBA

Komentar