IBL

Miami Heat hanya menurunkan sembilan pemain dalam pertandingan melawan Spurs, Minggu (12/11) di Frost Bank Center, San Antonio, Texas. Tujuh dari sembilan pemain tersebut mencetak dobel digit poin untuk kemenangan 118-113 dari Spurs. 

Spurs melakukan tembakan dengan baik, terutama dari dalam, dengan mencatatkan 46,2 persen secara keseluruhan dan 43,2 persen temban dari dalam. Mereka juga memasukkan 19 tripoin dalam laga ini. Tetapi tidak dapat mengatasi serangan gencar di menit-menit terakhir dari Miami. Tujuh pemain yang mencetak dobel digit poin adalah Duncan Robinson (26 poin), Bam Adebayo (24 poin, 11 rebound, 6 asis). Jimmy Butler (19 poin, 6 rebound, 4 asis), Kevin Love (12 poin), Dru Smith (12 poin), Josh Richardson (12 poin), dan Jaime Jaquez Jr. (11 poin).

Victor Wembanyama mencetak 18 poin, 11 rebound, dan 2 asis. Namun Keldon Johnson-lah yang memimpin Spurs dengan membukukan 20 poin dan 6 asis. Sejak awal, kedua tim tetap menjaga jarak dan kompetitif. Spurs awalnya tertinggal, tapi  mereka memanfaatkan serangan dari Keldon Johnson, Victor Wembanyama, dan Devin Vassell untuk unggul dua digit di pertengahan babak pertama. 

Dari Miami Heat, garda veteran Kyle Lowry absen untuk pertandingan melawan Spurs. Dia keluar untuk tujuan istirahat pada dua laga berturut-turut. Dengan absennya Lowry dan Herro, Heat mungkin akan menurunkan Duncan Robinson dan Josh Richardson. Para garda ini tidak memiliki kemampuan playmaking, yang berarti Heat akan kesulitan dalam menyerang.

Namun, senter All-Star Bam Adebayo menampilkan penampilan gemilang. Dalam kemenangan melawan Spurs, Adebayo menyelesaikan dengan 24 poin, 11 rebound, 6 asis, dan 3 steal dengan 75 persen tembakan.

Jimmy Butler membuat sejarah NBA. Selama pertandingan, Jimmy Butler membuat sejarah NBA dengan menjadi pemain ke-325 yang membuat 600 lemparan tiga angka dalam kariernya. Butler memasuki malam itu dengan rata-rata 18,4 poin, 6,1 rebound, 3,4 asis dan 1,6 steal per pertandingan sambil menembakkan 43,2 persen dari lapangan dan 50,0 persen dari tripoin dalam tujuh pertandingan. (*)

Foto: nba.com

Komentar