IBL

Kabar buruk untuk Denver Nuggets. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Jamal Murray akan absen dalam jangka waktu lama karena cedera hamstring. Dari laporan terbaru, Murray akan menepi selama 3-4 minggu.

“Nuggets akan mengambil langkah yang hati-hati untuk memastikan tidak akan ada masalah lagi dengan hamstring Murray. Ada perkiraan bahwa Murray akan membutuhkan tiga hingga empat pekan untuk kembali bermain dan pulih dengan baik,” ujar sumber melalui ESPN.

Murray telah melewatkan dua gim. Pemain asal Kanada itu mengalami cedera saat Nuggets menumbagkan Chicago Bulls 123-101 pada 4 November lalu.  Cedera serupa juga membuat Murray melewatkan waktu di akhir kamp pelatihan pada Oktober.

“Cedera Murray ini akan memerlukan waktu yang lebih lama daripada yang kami inginkan. Kami harus melihatnya dengan seksama dan memastikan dia dalam kondisi yang sehat sebelum kembali bermain,” kata Michael Malone, pelatih Nuggets, pada pekan ini.

Jika Murray memerlukan waktu istirahat selama empat minggu, dia diperkirakan akan kembali pada 11 Desember 2023. Murray akan melewatkan 12 gim dan mungkin akan bermain lagi saat melawan Atlanta Hawks. Dalam tujuh gim musim ini, Murray meraih 16,3 poin, 6,4 asis dengan akurasi 43,3 persen dan tripoin 43,8 persen.

Murray merupakan bagian penting Nuggets saat juara musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu menjalani seri playoff yang spektakuler. Murray mencatat rata-rata 26,1 poin, 71,1 asis, dan 5,7 rebound dalam 20 gim playoff. Penampilan tersebut terjadi di musim pertamanya setelah absen selama satu tahun karena cedera ACL.

Sejauh ini dalam dua gim tanpa Murray, Nuggets masih aman. Mereka bisa mengatasi New Orleans Pelicans 134-116 dan Golden State Warriors 108-105. Nuggets juga masih berada di puncak Wilayah Barat dengan rekor 8-1. Satu-satunya kekalahan Nuggets itu didapat dari Minnesota Timberwolves 89-110.

Posisi Murray ini digantikan oleh Reggie Jackson. Dibantu dengan standar Nikola Jokic, penampilan Jackson tidak terlalu mengecewakan dalam dua gim terakhir. Ia mengumpulkan 27 poin dan 13 asis. (rag)

Foto: Ron Chenoy/USA Today Sports

Komentar