IBL

Denver Nuggets mengamankan kemenangan 134-116 atas New Orleans Pelicans. Nuggets melalui pertandingan di Ball Arena tersebut tanpa Jamal Murray. Pemain asal Kanada itu mengalami cedera hamstring kanan saat mengalahkan Chicago Bulls 123-101 pada Sabtu (5/11).

Pelatih Nuggets Michael Malone mengungkapkan bahwa Murray tidak akan melantai dalam waktu dekat. Murray membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama. Murray kemungkinan akan absen dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.

Cedera itu sudah menjadi kendala Murray sejak beberapa tahun belakang.Murray pernah absen selama musim 2021-2022 karena cedera ACL. Pada kamp pelatihan Oktober lalu, Murray mulai mengeluhkan soal kondisi hamstring kanannya.

“Cedera tersebut bukan cedera yang membuatnya absen satu atau dua pertandingan. Itulah yang saya ketahui. Ini adalah cedera yang akan membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami inginkan,” ujar Malone usai gim melawan Pelicans.

Dalam gim melawan Bulls itu, Murray hanya bermain selama 8:40 menit di kuarter pertama. Murray digantikan oleh Reggie Jackson setelah 50 detik kuarter kedua. Murray tampak keluar lapangan dengan sedikit pindang. Ia menyelesaikan gim dengan 2 poin dan 2 rebound. Reggie mengambil alih posisi tersebut dengan mencetak 16 poin dan 3 asis selama 25 menit.

Saat ini Nuggets memimpin Wilayah Barat dengan rekor 7-1. Dari tujuh gim sebelumnya, Murray mencatat 16,3 poin, 2,6 rebound, dan 7,4 asis per gim.

Tanpa Murray, Nuggets masih menjaga dominasinya. Dalam kemenangan atas Pelicans, Nikola Jokic mencatat tripel dobel ke-108. MVP NBA dua kali itu meraih 35 poin, 14 rebound, dan 12 asis. Ia membawa Nuggets memukul balik setelah tertinggal 20 poin di paruh pertama.

Michael Porter Jr. dengan 22 poin dan 9 rebound. Aaron Gordon menyumbang 15 poin, 12 rebound, dan 6 asis. Kentavious Caldwell-Pope dengan 15 poin dan 7 rebound. Reggie Jackson 7 poin dan 4 rebound.

Setelah kalah dari Minnesota Timberwolves, kini Nuggets melaju dengan tiga kemenangan beruntun.  Nuggets akan bertemu dengan Golden State Warriors pada lusa di Ball Arena, Denver. (rag)

Foto: Bart Young/NBAE via Getty Images

Komentar