IBL

Gebrakan DBL Indonesia yang menggelar Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena disambut baik oleh publik. Selain komentar baik yang bertebaran di berbagai macam media sosial, bukti antusiasme publik juga terlihat di penjualan tiket perdana acara yang akan digelar 17 November nanti. 

Ya, Minggu, 5 November, DBL menggandeng Lazada membuka penjualan tiket perdana mereka dengan tajuk Presale 1. Mengacu pada tajuk tersebut, maka harga yang dijual lebih murah ketimbang penjualan selanjutnya. Total DBL melepas kurang lebih 3.600 tiket yang terbagi dalam 7 kategori tempat duduk. 

Kategori yang terdekat dengan lapangan CAT 1A sudah dipastikan habis tak bersisa. Pun dengan kategori 1F, 2A, 2F, dan 2K juga dipastikan tak bisa dibeli lagi di masa Presale 1 yang akan berakhir pada 8 November nanti. Adapun sisa tiket yang tersedia untuk kategori 4K dan 4 A. 

TIKET FINAL DBL JAKARTA INDONESIA ARENA

”Kami tak menyangka antusiasme pecinta basket di Ibu Kota begitu luar biasa untuk hadir di Indonesia Arena pada 17 November nanti. Padahal, hingga saat ini kita belum bisa memastikan siapa saja tim basket sekolah yang akan tampil pada final nanti,” buka Donny Rahardian, Vice Director DBL Indonesia.

Ya, siapa tim yang akan berlaga untuk final di Indonesia Arena memang belum menemukan jawaban. Adapun Championship Series masih digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro sampai 8 November nanti. Sekali lagi, gelaran di GOR Soemantri akan berlangsung sampai semifinal saja atau mencari finalis untuk putra dan putri. 

(Baca juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena)

"Beberapa bagian kepanitiaan kami bahkan sudah diserbu pertanyaan untuk kapan tiket yang lain dijual. Kami bisa memastikan bahwa Presale 2 akan dibuka pada 9 November. Masih sama, kami akan menggandeng Lazada sebagai partner penjualan tiket," imbuhnya pria asli Surabaya ini. 

Adapun syarat pembelian tiket adalah satu pengguna hanya bisa membeli maksimal 4 tiket. Tanda terima pembelian atau e-Tiket bukan tanda masuk yang sah dan tidak dapat digunakan langsung untuk masuk ke venue.

Artinya, e-Tiket wajib ditukar dengan tanda gelang asli sebelum masuk ke arena. Pemegang e-Tiket hanya perlu menunjukkan bukti pembelian di aplikasi Lazada ke loket tanpa harus mencetak (print) e-Tiket. Penukaran sudah bisa dilakukan satu hari sebelum Final Party (16 November) sampai 17 November pukul 18.00 WIB. 

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series memang menjadi buah bibir di kalangan pecinta basket dan publik Jakarta. Pasalnya, gelaran basket antarpelajar SMA ini jadi gelaran basket resmi pertama di Indonesia Arena setelah acara tes event Tim Nasional Indonesia dan Piala Dunia FIBA 2023. 

Meski belum diumumkan rangkaian acara lengkapnya, publik sudah mengantisipasi kemungkinan DBL Indonesia menggelar acara yang megah dan meriah mengingat sejarah panjang mereka. Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2004 di Surabaya DBL Indonesia selalu berhasil mengemas basket dan hiburan dalam acara yang sama. Termasuk saat PT. DBL Indonesia menjadi operator basket profesional dengan tajuk NBL Indonesia di kurun 2010—2015. (DRMK)

Foto: Dokumentasi DBL Indonesia 

 

Komentar