IBL

Sabtu (4/11) di Barclays Center, New York menjadi malam yang bersejarah. Jayson Tatum menjadi pemain termuda Boston Celtics yang mencetak +10 ribu poin. Selain itu, ia juga membawa Celtics menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam lima gim musim ini. Celtics mengalahkan Brooklyn Nets 124-111.

“Itu sangat istimewa dan keren. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari tim yang hebat. Saya punya rekan-rekan dan para pelatih yang luar biasa yang membantu saya mencapai 10 ribu poin. Semoga saya bisa mencapai lebih dari itu dan meraih lebih banyak kemenangan,” ujar Tatum selepas pertandingan.

Dalam gim tersebut, Tatum mencetak dobel-dobel 32 poin dan 11 rebound selama 40 menit. Ia melepas 10 tembakan dari 20 percobaan. Enam diantaranya adalah tripoin dan sempurna dalam 6 tembakan gratis.

Tatum, 25, menggeser rekor Antoine Walker sebagai pemain termuda Celtics yang meraih 10 ribu poin. Saat itu Walker berusia 26 tahun. Kini Tatum tercatat mengoleksi total 10,016 poin dalam 444 gim. Ia berada pada posisi ke-49 pemain aktif dengan poin terbanyak dan ke-391 sepanjang masa.

Jaylen Brown turut andil dalam kemenangan Celtics atas Nets ini. Brown membukukan 23 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Kristaps Porzingis menjadi senjata baru Celtics dengan 22 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Jrue Holiday semakin membuat Celtics mengerikan dengan nyaris tripel dobel 18 poin, 10 asis, dan 9 rebound.

Dari bangku cadangan Luka Kornet berkontribusi 11 poin dan 7 rebound. Dengan hasil ini, semua pemain aktif Celtics mencetak angka. Payton Pritchard yang tidak mencetak poin masih memberikan 2 asis.

“Kami memiliki kedalaman tim dan bakat dari atas hingga bawah. Yang membuat tim ini spesial adalah kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan kami memiliki beberapa pemain yang bersaing. Pemain-pemain yang bersaing untuk menang,” imbuh Tatum.

Celtics akan bertemu Minnesota Timberwolves pada lusa. Sedangkan Nets (3-3) akan melawan Los Angeles Clippers. (rag)

Foto: NBC Sports Boston

Komentar