IBL

Pada tanggal 20 Oktober 2023, David J. Hunt dari Yardbarker menulis tentang 20 kota yang jadi incaran ekspansi NBA. Dari 20 kota tersebut ada London, di antara kota-kota favorit seperti Seattle dan Las Vegas. Ekspansi NBA ke London kini mendapatkan dukungan dari pemain Chicago Bulls Andre Drummond. 

Dua kota favorit ekspansi NBA sudah pasti Seattle dan Las Vegas. Kevin Durant tentu saja mendukung kebangkitan bola basket profesional di Seattle. Karena mereka pernah punya SuperSonics yang menjadi ikon kota tersebut. Sekarang banyak pihak berupaya untuk membangkitkannya. Sementara Las Vegas, menjadi favorit dari LeBron James dan Shaquille O'Neal. Keduanya sama-sama ingin memiliki tim di kota tersebut. 

Tapi kini ada alternatif yang menarik. Andre Drummond menyebut bahwa London adalah tempat yang bagus untuk dijadikan "rumah" salah satu tim NBA. "Saya pikir, ini saatnya untuk melakukan perluasan. London cukup dekat. Karena bisa ditempuh dengan delapan jam penerbangan. Menurut saya, London akan menarik bila dijadikan tempat salah satu tim NBA," kata Drummond kepada Stats Perform

Drummond menegaskan bahwa NBA tidak bisa lagi memikirkan jarak. Karena para atlet sepak bola sudah melakukannya. Mereka terbang dari kota satu ke kota yang lainnya, tanpa peduli jarak. Drummond juga ingin NBA melihat liga bola basket Eropa, yang tidak mementingkan jumlah pertandingan. 

"Seberapa jauh pemain sepak bola melakukan perjalanan untuk pertandingan? Jika merewka bisa melakukannya, mengapa kami tidak?" tegasnya. "Lalu, liga ini (NBA) bisa mempersingkat musim, dan tidak lagi terpaku pada 82 pertandingan, yang saya pikir terlalu padat. Pikirkanlah."

Saat ini Seattle dan Las Vegas menjadi kandidat terkuat tujuan ekspansi NBA. Namun ada 18 kota lain yang dianggap potensial, yaitu Mexico City, Baltimore, New Jersey, Pittsburg, London, Nashville, San Diego, Tampa Bay, Cincinnati, Louisville, Kansas City, Jacksonville, Montreal, St. Louis, Honolulu, Providence, Vancouver, dan Virginia Beach. (*)

Foto: Chicago Sun Times

Komentar