IBL

Hari pertama musim reguler Kristaps Porzingis bersama Boston Celtics berlangsung luar biasa. Porzingis membantu Celtics mengalahkan New York Knicks 108-104 di Madison Square Garden.

Dalam gim tersebut, Porzingis tampil selama 38 menit. Pemain asal Latvia itu mencetak 30 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Porzingis memasukkan 8 tembakan tepat sasaran dengan 5 tripoin. Ia meraih akurasi 53,3 persen.

“Pertandingan itu sangat luar biasa. Saya tidak berbohong. Bermain di Garden sebagai rumah selalu spesial. Tetapi sebagai laga tandang sangat menyenangkan,” kata Porzingis selepas pertandingan.

Knicks memang spesial bagi Porzingis. Knicks merupakan tim NBA pertama baginya. Porzingis direkrut Knicks sebagai pilihan keempat NBA Draft 2015. Ia menghabiskan empat tahun pertamanya di Knicks sebelum beralih ke Dallas Mavericks (2019-2022).

Tapi kembali ke New York sebagai lawan bukan hal yang menyenangkan. Porzingis juga mendapat cemoohan dari beberapa pendukung Knicks. Tapi Porzingis menganggapnya sebagai bagian dari kesenangan.

“Sejujurnya saya merasa luar biasa bisa menjadi bagian dari Celtics dan bermain di sini. Meski dicemooh, tetap saja keren. Saya suka dan menikmatinya. Tapi yang paling penting kami memenangkan pertandingan. Saya bersemangat menatap laga berikutnya,” tuturnya.

Capaian Porzingis mencetak 30 poin dalam debut di musim reguler itu juga memecahkan rekor waralaba. Rekor sebelumnya dicetak oleh Dominique Wilkins pada 1994 dengan raihan 25 poin.

“Saya tidak merasa begitu nyaman pada awalnya. Tetapi rekan-rekan saya menemukan saya pada posisi terbuka. Saya mencoba menembak. Sejujurnya mereka mengalihkan perhatian lawan sehingga posisi saya sangat bagus untuk menembak,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 34 poin, 11 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Derrick White dengan 12 poin dan 6 rebound. Disusul Jaylen Brown mencetak 11 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Berikutnya Celtics akan memainkan laga kandang pertamanya di TD Garden lusa. Mereka akan menjamu Miami Heat, tim yang mengalahkan Celtics di final Wilayah Timur 2023 dalam tujuh gim. (rag)

Foto: NBA

Komentar