IBL

Pemain Denver Nuggets Michael Porter Jr. antusias menyambut pertandingan pembuka NBA musim 2023-2024. Laga ini akan terasa aneh, menurut Porter Jr.. Tapi dia tidak ingin melewatkan sedetik pun. Karena inilah pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh semua pemain NBA. 

"Oh iya, saya baik-baik saja. Saya tidak akan melewatkan pertandingan pertama untuk alasan apa pun," katanya. 

Michael Porter Jr. melewatkan seluruh pertandingan pramusim 2023 karena cedera pergelangan kaki. Tetapi dia ingin bermain di laga pembuka, bahkan bersedia jadi starter melawan Los Angeles Lakers. Namun bukan hanya itu saja, Porter Jr. antusias menyambut upacara pemberian cincin juara pertamanya. 

"Kami bersemangat. Dan, ini akan menjadi hari pertandingan yang aneh. Dengan upacara dan acara-acara sebelum pertandingan. Saya ingin menikmati sejenak semuanya, dan setelah itu saya akan fokus pada musim depan," ungkap Porter Jr..

Nuggets mengalahkan Lakers di final Wilayah Barat dan kemudian mengalahkan Miami Heat dalam lima pertandingan di final untuk memenangkan gelar juara NBA pertama dalam sejarah klub. 

Nuggets tidak didampingi oleh kepala pelatih Michael Malone pada sebagian pramusim 2023. Pelatih Malone berduka atas kematian ayahnya Brendan Malone, yang merupakan salah satu legenda NBA. Brendan Malone memenangkan dua gelar juara NBA sebagai asisten pelatih Detroit Pistons, dan kini putranya akan menerima cincin kejuaraan pertamanya.

"Suatu malam setelah pertandingan Clipper (pramusim), itu pertama kalinya sejak saya tidak ingat kapan (itu) saya tidak mendapat panggilan telepon atau SMS dari ayah saya," kata Malone. 

"Itu mengejutkan saya. Itu sulit. Tapi dia selalu bersamaku di setiap langkahku. Jadi besok malam saat kami merayakannya, kami menaikkan spanduk kami, itu akan menjadi momen yang luar biasa bagi para penggemar kami, pertama dan terutama, untuk tim ini. Tapi saya tahu ayah saya akan berada di sini. Karena sia sudah membeli tiket di StubHub. Dia akan menyaksikan upacara ini dari sana." (*)

Foto: CBS Sports

Komentar