IBL

Kabar buruk menimpa Memphis Grizzlies. Mereka kehilangan Steven Adams pada musim ini. Adams harus menjalani operasi lutut kanan. Dalam keterangan resmi tim pada Minggu (22/10), Adams akan absen selama musim 2023-2024.

Adams sudah absen sejak Januari lalu. Ia mengalami cedera saat pertandingan melawan Phoenix Suns. Kemudian pada Maret, Adams menjalani terapi stem cell. Kondisi pemulihan tak kunjung membaik. Adams absen di sisa musim 2022-2023. Musim lalu ia hanya tampil dalam 42 gim dengan catatan 8,6 poin, 11,5 rebound, dan 2,3 asis dalam rata-rata 27 menit bermain.

Sebenarnya Adams berpartisipasi pada pramusim ini. Pemain asal Selandia Baru itu bermain saat melawan Indiana Pacers dan Atlanta Hawks. Adams sanggup melantai hingga hingga 27 menit dalam dua gim. Tapi tidak tidak optimal dengan meraih 10 rebound dan 9 poin.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut kenapa Grizzlies memutuskan untuk mengistirahatkan Adams. Mereka hanya berharap Adams bisa sembuh total pada musim 2024/2025 mendatang.

Kehilangan Adams akan membuat pertahanan Grizzlies lebih mengkhawatirkan. Dalam kondisi sehat, Adams membantu Grizzlies berada pada posisi kedua offensive rebound (33,8 persen) dan total rebound 56,6 persen.

Selain itu, Grizzlies masih menghadapi masalah lain. Brandon Clarke dalam pemulihan cedera tendon achilles. Belum lagi Ja Morant yang diskors 25 pertandingan dan baru bisa tampil setelah Natal.

Dengan absennya Adams, Grizzlies diperkirakan akan lebih banyak memberikan peluang kepada Xavier Tillman dan Pemain Bertahan Terbaik musim lalu, Jaren Jackson Jr.

Grizzlies menjalani pramusim dengan dua kemenangan dari 5 gim. Mereka membuka musim dengan melawan New Orleans Pelicans pada Rabu (25/10) di Fedex Forum. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar