IBL

Houston Rockets masih tetap aktif di perburuan pemain. Mereka menunjukkan upaya berbenah dengan serius. Kini Rockets mengincar tiga pemain untuk memperdalam roster. Pemain-pemain dalam incaran Rockets adalah Malcolm Brogdon (Blazers), Alec Burks (Pistons), dan Talen Horton-Tucker (Jazz).

Brogdon sendiri merupakan bagian dari paket yang dikirim Boston Celtics untuk mengambil alih Jrue Holiday. Reputasi Brogdon cukup menarik. Ia menjadi Sixth Man of the Year 2023 dan merupakan Rookie of the Year 2017.

Kabarnya Blazers tidak akan melepas Brogdon. Meski Blazers lebih fokus membangun skuad mudanya, mereka tetap perlu garda berpengalaman untuk kedalaman tim. Melihat hal itu, Rockets akan menunggu waktu yang tepat.

Rockets sendiri telah melakukan pembicaraan dengan Jazz untuk Horton-Tucker. Ia kemungkinan akan dilepas. azz melihat ada kemajuan dari Kris Dunn dan ingin memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemain tersebut.

Hal yang sama juga terjadi kepada Burks. Pistons lebih banyak memainkan ruki Ausar Thompson dan Jaden Ivey. Belum lagi beberapa pemain lain yang menunjukkan performa di pramusim. Membuat kesempatan Rockets lebih besar untuk mendapatkan Burks.

Baru-baru ini Rockets mengirim Kevin Porter Jr. dan draft pick putaran kedua ke Oklahoma City Thunder. Porter didepak karena terjerat kasus hukum. Ia dituntut melakukan kekerasan pada pasangannya.

Dari pertukaran tersebut, Rockets mendapatkan Victor Oladipo dan Jeramiah Robinson-Earl. Tetapi Rocket akan menukar Oladipo yang diperkirakan tidak akan berkontribusi banyak mengingat baru pulih dari cedera lutut. Rockets berusaha menukar Oladipo dengan pemain lain yang bisa membuat mereka melaju ke play-in musim ini.

Keseriusan Rockets untuk berbenah setelah terpuruk di posisi terbawah kedua musim lalu dengan 22-60. Upaya Rockets terlihat setelah mereka mendatangkan pelatih Ime Udoka. Rockets juga menggaet Fred VanVleet dan Dillon Brooks yang berstatus agen bebas. (rag)

Foto: Sport Illustrated

Komentar