IBL

Boston Celtics memetik kemenangan ketiga di pramusim. Mereka mengalahkan New York Knicks 123-110 pada Selasa (17/10) di TD Garden. Sekaligus membayar kekalahan di pertemuan sebelumnya di New York dengan hasil 114-107 untuk kemenangan Knicks.

Celtics kembali menurunkan Kristaps Porzingis dan Jrue Holiday sebagai starter dalam dua gim terakhir. Hasilnya Celtics meraih 3-0 saat Porzingis dan Jrue tampil bersama.

Pelatih Celtics Joe Mazzulla mengaku senang melihat starternya kali ini. Menurutnya ini merupakan perpaduan yang pas dan mereka sudah saling padu satu sama lain. Ia juga memuji penampilan mereka dalam gim ini.

Porzingis tidak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain asal Latvia itu mencetak 20 poin, 8 rebound, dan 2 blok selama 28 menit. Porzingis mencatat akurasi tertinggi dengan 61,5 persen dari 13 tembakan. Dari 8 tembakan ia memasukkan 4 tripoin.

Jrue memberikan 10 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Ia bermain selama 29 menit dan melepas 4/7 tembakan. Pada laga sebelumnya saat mengalahkan Philadelphia 76ers, Porzingis membukukan 11 poin dan 5 rebound. Begitu halnya dengan Jrue yang meraih 11 poin, 2 rebound, dan 2 asis.

“Saya pikir kami menemukan kecocokan secara perlahan. Kami saling mencari satu sama lain, mencoba membuat permainan lebih mudah untuk masing-masing. Saya pikir hari ini kami menunjukkan hal itu sekilas,” kata Porzingis dilansir melalui NBC Sports Boston itu.

Porzingis mengikuti kamp pelatihan di Boston sejak awal. Sedangkan Jrue adalah pemain terakhir yang tiba. Jrue baru saja didatangkan dari Portland setelah tim tersebut menukar Damian Lillard ke Milwaukee Bucks.

Seiring berjalannya waktu, Porzingis menemukan kecocokan di Boston. “Sangat mudah bermain dengan pemain-pemain ini. Saya mendapat tembakan tripoin dengan terbuka dan mereka menemukan saya. Ini sangat sederhana. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk terus membangun chemistry,” ujar Porzingis.

Dalam gim ini, Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 28 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 3 steal selama 30 menit. Jaylen Brown dengan 17 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Dari bangku cadangan ada Sam Hauser dan Sviatoslav Mykhailiuk masing-masing 15 poin. (rag)

Foto: NBC

Komentar