IBL

Klay Thompson akan memainkan musim terakhir bersama Golden State Warriors bila tidak menemui kata sepakat tentang perpanjangan kontrak. Kabarnya kedua belah pihak sampai sekarang masih terlibat pembicaraan tentang besaran kontrak dan durasi. Situasi ini tentunya tidak diharapkan oleh penggemar Warriors. 

Menurut data Spotrac.com, Thompson memasuki tahun terakhir dari perpanjangan kontrak lima tahun senilai 189 juta dolar Amerika yang ditandatangani pada tahun 2019. Sehingga saat NBA musim 2023-2024 berakhir, maka Thompson akan berstatus "free agent". Dikutip dari laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, manajemen Warriors belum memiliki kabar terbaru tentang perpanjangan kontrak dengan Thompson. 

"Saya diberitahu bahwa sama sekali tidak ada kemajuan dalam (pembicaraan) perpanjangan Klay Thompson di Golden State Warriors. Kedua belah pihak masih mengalami kebuntuan dalam hal jumlah tahun (durasi) dan uang, dan ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa Klay Thompson akan menjadi pemain bebas agen, bila tanpa ada kesepakatan. Saya pikir di situlah keadaan menjadi rumit bagi Golden State," kata Wojnarowski.

Mantan manajer umum Warriors Bob Myers, yang mengundurkan diri dari perannya awal musim panas ini, telah bergabung dengan "NBA Countdown" sebagai analis dan ditanya apa yang dia yakini tentang masa depan Thompson dan Warriors. Menurut Myers, ini bukan soal uang saja. Bagaimana langkah manajemen untuk mempertahankan pemain yang telah berjasa bagi klub. 

"Yah, inilah alasan pertama saya pergi," canda Myers. "Sering kali orang mengatakan 'ini hanya bisnis', namun ini bukan situasi 'bisnis saja'. Karena kalau hanya bisnis, maka tidak ada patung (monumen) pemain di luar arena. Bayangkan saja, ada seorang pemain yang berperan penting dalam membawa empat gelar juara, dia dicintai di dalam organisasi, basis penggemar. Tapi dia tidak ada di klub tersebut sampai akhir musim. Sehingga peluangnya menjadi legenda tim akan hilang begitu saja."

Pernyataan Myers tersebut jelas ditujukan kepada manajemen Warriors. Dia ingin menunjukkan bagaimana caranya selama 12 tahun bersama organisasi tersebut dan membantu menegosiasikan setiap kontrak Thompson, Curry, dan Green. Karena Myers tidak lagi memandang sisi bisnis dari kontrak tiga pemain tersebut. Dia ingin memberikan penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan ketiga pemain ini. (*)

Foto: Basket USA

Komentar