IBL

Klay Thompson sedang sibuk keliling Asia untuk mempromosikan sepatu barunya, Anta K9. Dalam salah satu kesempatan, bintang Golden State Warriors tersebut mengeluarkan pernyataan yang menggemparkan. Klay mengatakan dia akan kembali mengunjungi Asia tahun depan dengan membawa lima cincin juara NBA. 

Warriors gagal mempertahankan gelar juara yang mereka dapatkan di tahun 2022. Mereka finis di urutan keenam Wilayah Barat dengan rekor 44-38. Di babak playoffs, Warriors sempat mengalahkan Sacramento Kings di putaran pertama, namun kalah dari Los Angeles Lakers dalam enam pertandingan di putaran kedua. 

Terlepas dari perjalanan mereka musim lalu, Klay Thompson tampaknya yakin timnya bakal berubah. Apalagi melihat kontribusinya musim lalu, Thompson bisa mencetak rata-rata 21,9 poin, 4,1 rebound, dan 2,4 asis per pertandingan. Akurasi tembakannya 41,2 persen dalam 69 pertandingan musim reguler. Sementara saat berada di China, Thompson berjanji untuk kembali dengan membawa cincin juara kelimanya. 

"Untuk semua orang di sini. Saya menghargai kalian semua. Kepada semua penggemar saya di China, saya sangat mencintai kalian. Kalian tidak menyadari betapa banyak inspirasi yang saya peroleh dari kalian dan cinta yang saya rasakan di setiap kota yang saya kunjungi," kata Thompson, seperti yang terlihat dalam vidio di media sosial.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke California dan kembali bekerja karena kalian menginspirasi saya untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa. Jadi, terima kasih banyak. Saya menyayangi kalian, saya tidak sabar untuk kembali ke China musim panas mendatang dengan cincin kelima."

Berdasarkan pernyataan tersebut, Thompson melihat Warriors mampu menjadi juara NBA 2024. Thompson adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan telah membantu Golden State Warriors meraih empat gelar Kejuaraan NBA (dan enam perjalanan ke Final) selama sembilan musim terakhir. Mereka sudah memperbaiki komposisi pemain, termasuk mendatangkan Chris Paul. (*)

Foto: San Francisco Chronicle

Komentar