IBL

Bintang muda Minnesota Timberwolves Anthony Edwards melanjutkan terus mendapat sorotan setelah dia tampil bagus di Piala Dunia FIBA 2023. Kali ini Edwards dan adidas secara resmi merilis logo dan sepatu khas yang unik. Edwards dianggap aset berharga bagi adidas di masa depan. 

Kalau mengingat kembali sejarahnya, Edwards menerima kontrak dari adidas setelah menjalani dua pertandingan di musim pertamanya. Itu terjadi pada akhir tahun 2020, di mana adidas mencoba untuk mencuri start. Karena Nike tidak mungkin menyodorkan kontrak ke pemain debutan sebelum bulan Januari setiap tahunnya. Sebagai pemain nomor satu dalam Draft NBA, adidas menganggap Edwards layak untuk dijadikan investasi. 

Jeda kompetisi tahun ini benar-benar membawa berkah bagi Edwards. Dimulai dari Timberwolves yang memberikan perpanjangan kontrak maksimal senilai 217 juta dolar Amerika dengan durasi lima tahun. Diikuti penampilan di Piala Dunia FIBA 2023 yang mendapatkan pujian dari banyak orang. Lalu ditutup dengan peluncuran logo khas dan sepatu pertama Anthony Edwards dari adidas, yang diberi nama AE1. 

Logo ini dibentuk dari perpaduan huruf "A" dan "E", yang menimbulkan siluet segitiga. Logo ini menggambarkan keserbagunaan pemain tersebut. Lalu yang menjadi inspirasi lainnya adalah sarang semut. Seperti yang kita ketahui bahwa Edwards mendapat julukan "Ant-Man". Sementara untuk warnanya, Edwards yang merupakan alumni Universitas Georgia memilih warna "peach" khas kampus tersebut. 

Tapi jangan lupa, kalau kita cermati lebih jeli, di bagian dalam logo ini seperti membentuk siluet pohon pinus. Para penggemar Timberwolves pasti akan senang dengan simbol tersebut. Karena pohon pinus merupakan kebanggaan Minnesota. 

Bergeser ke sepatunya. adidas AE1 akan dirilis pada awal tahun 2024. Tetapi Edwards akan memakainya pada pertandingan pramusim tahun ini. Desain sepatu tersebut menarik perhatian penggemar sneaker. Menampilkan desain grate-type/honeycomb di kedua sisinya dengan logo adidas besar di bagian tumit. Tetapi belum ada penjelasan lebih lanjut tentang teknologi yang dipakai. 

adidas telah menggunakan "Believe That" sebagai tagline untuk kampanye Edwards. Semua hal terkait sepatu ini dan logo barunya, sengaja didedikasikan untuk kota kelahiran Edwards. (*)

Foto: Canishoopus.com

Komentar