IBL

Adidas melakukan banyak terobosan di akhir tahun 2022. Produsen perlengkapan olahraga asal Jerman ini makin serius untuk bersaing di NBA. Selain memindahkan kantor desain dan pemasaran ke Los Angeles, Adidas juga memberikan kontrak untuk 12 pemain debutan di NBA, atau yang disebut Rookie NBA Class of 2022. 

12 pemain baru yang mendapatkan kontrak dari Adidas adalah Bennedict Mathurin (Indiana Pacers), Keegan Murray (Sacramento Kings), Jabari Smith Jr. (Houston Rockets), Nikola Jovic (Miami Heat), MarJon Beauchamp (Milwaukee Bucks), Ousmane Dieng (Oklahoma City Thunder), Walker Kessler (Utah Jazz), Johnny Davis (Washington Wizards), Dalen Terry (Chicago Bulls), Jalen Williams (Oklahoma City Thunder), Isaiah Mobley (Cleveland Cavaliers) dan Blake Wesley (San Antonio Spurs).

Foto: Andscape.com

Tampaknya Adidas ingin berinvestasi untuk mendapatkan bintang masa depan. Dan, sudah mulai menunjukkan hasilnya. Salah satu pemain debutan NBA Bennedict Mathurin bermain bagus bersama tim Pacers. Pemain berusia 20 tahun tersebut mendapatkan gelar Rookie of the Month Wilayah Timur dua bulan berturut-turut (Oktober dan November 2022), dengan rata-rata mencetak 19,2 poin per pertandingan di bulan pertamanya. 

Mathurin sudah akrab dengan Adidas sejak SMP. Saat itulah kakak perempuannya Jennifer pindah dari kampung halaman mereka di Montreal ke AS untuk bermain di North Carolina State, sekolah yang disponsori Adidas. "Saat saya tumbuh dewasa, Adidas selalu menjadi sepatu utama saya," katanya. "Saat kaki saya membesar, saya mengatakan kepadanya (Jennifer), 'Kamu harus mengirimi saya sepatu!' Memiliki saudara perempuan yang bermain di NC State, membuat saya akrab dengan Adidas."

Sejak awal, Mathurin ingat mengenakan sepatu kets apa pun yang dikenakan garda Portland Trail Blazers Damian Lillard. Mathurin mengingat bahwa saat dia mulai serius bermain basket, dia memiliki tiga pasang Crazy Light Boost dari musim ketiga Lillard, dan akhirnya mengenakan model khas Lillard sampai sekarang. 

Selain Mathurin, pemain debutan San Antonio Spurs Blake Wesley juga memiliki awal yang baik untuk karir profesionalnya. Dia senang bergabung dengan keluarga besar Adidas Basketball. "Ini baru permulaan. Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah bergabung dengan keluarga Bola Basket Adidas untuk babak selanjutnya dalam karir saya," Wesley mengumumkan di halaman Instagram-nya.

Untuk pemain debutan NBA, mungkin kontribusinya belum besar. Wesley mencatatkan 8,0 poin, 1,0 rebound, dan 2,0 asis. Akurasi tembakannya sebesar 30 persen secara keseluruhan dalam lima pertandingan yang dimainkan. (*)

Foto: kens5.com

Komentar