IBL

NBA All-Star Victor Oladipo kabarnya menjual rumah di Miami Beach. Ini terjadi dua bulan setelah dirinya dikirim ke Oklahoma City Thunder oleh Miami Heat. Oladipo masih berkutat dengan cedera, yang menghancurkan kariernya sejak 2018. 

Oladipo punya karier yang cemerlang di musim 2017-2018 dengan memainkan 75 pertandingan bersama Indiana Pacers. Dia punya catatan statistik 23,1 poin, 5,2 rebound, 4,3 asis, dan 2,4 steal per gim. Kemudian dia mengalami cedera lutut kanan pada pertengahan musim 2018-2019. Cedera tersebut membuat performanya menurun hingga sekarang.

Kembali soal rumah. Oladipo punya aset sebuah rumah mewah di kawasan Miami Beach, tepatnya di 65 South Hibiscus Drive. Dia membeli rumah tersebut pada tahun 2021. Saat Oladipo pindah ke Miami Heat dari Houston Rockets. Saat itu harganya 7,8 juta dolar Amerika, yang merupakan rekor rumah non-tepi laut termahal di Miami. 

Rumah tersebut dibangun tahun 2020, yang berdiri di atas tanah seluas 1.981 meter persegi. Rumah tersebut memiliki tujuh kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Memiliki dua kamar tidur utama, wisma terpisah, dan kolam renang. Ukuran banguanannya seluas 0,3 hektar, yang menurut Liz Hogan dari Compass, rumah seperti itu jarang ditemukan di kawasan tersebut.

Rumah Victor Oladipo di Miami yang dijual. Foto: The Real Deal

Liz Hogan melaporkan bahwa rumah Oladio tersebut dijual seharga 9 juta dolar Amerika. Harga ini dikonfirmasi oleh Matthew Krac dari Americore International Realty. Tetapi pembelinya dirahasiakan oleh pihak perantara. Oladipo menjual rumahnya setelah dua bulan dikirim ke Oklahoma City Thunder. Penawaran pertama yang diberikan Oladipo adalah 10 juta dolar Amerika. Tetapi pada akhirnya rumah tersebut laku seharga 9 juta dolar Amerika. 

Oladipo mengalami cedera berulang kali selama 10 tahun kariernya di NBA. Terakhir, Heat menukarnya ke Thunder pada bulan Juli 2023, meskipun ada beberapa spekulasi dia bisa kembali bermain dengan Heat. Pada bulan Juni 2023, Oladipo mengajukan gugatan terhadap manajer lamanya, James Henderson. Menurut Bleacher Report, diduga mantan manajernya tersebut telah mencuri 1,3 juta dolar dari Oladipo dan menginvestasikannya di klub malam

Meskipun masa depan bola basketnya tidak diketahui, Oladipo ingin mempertahankan tempat tinggalnya di wilayah Miami. Dia menginginkan halaman yang lebih luas untuk putrinya. Mereka telah mencari rumah di Weston, Davie, Southwest Ranches, dan Pinecrest , pusat pedalaman yang populer bagi para pemain NBA. Sekadar informasi, kalau pemain Heat Tyler Herro membeli rumah besar Pinecrest seharga 10,5 juta dolar Amerika pada bulan Desember 202. Jimmy Butler juga membeli rumah di South Miami seharga 7,4 juta pada Februari 2022.(*)

Foto: ABC Action News

Komentar