IBL

Hampir dua bulan lalu Bronny James mengalami henti jantung. Sebelumnya putra sulung LeBron James itu belum bisa dipastikan apakah akan bermain basket. Beberapa waktu lalu LeBron melempar sinyal bahwa putranya akan segera kembali beraktivitas lagi.

Dalam unggahan Instagram Storiesnya, LeBron memasang foto kaus Los Angeles Lakers miliknya dan jersey USC Trojans milik Bronny. Keduanya sama-sama memakai nomor punggu 6. Hal ini menjadi indikasi bahwa Bronny akan kembali ke timnya.

Sebelum postingan jersey tersebut, LeBron juga sempat mengunggah foto Bronny sedang melakukan dunk. LeBron menambahkan judul Mentalitas Underdog” dan bermain seperti anak muda lagi.

Dari laporan terbaru menunjukkan bahwa Bronny merupakan salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di usianya. Tidak mengherankan karena ia sudah direkrut oleh Nike dengan memiliki kontrak sekitar AS$6 juta per tahun.

Bronny mengalami henti jantung saat mengikuti latihan University of Southern California (USC) pada 25 Juli 2023. Ia langsung dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Bronny mendapat perawatan intensif dan bisa kembali pulih.

Setelah itu ia menjalani serangkaian pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dalam pernyataan resmi pihak keluarga, penyebab henti jantung Bronny karena cacat jantung bawaan atau Congenital Heart Defect.

“Ini adalah cacat jantung bawaan yang signifikan secara anatomis dan fungsional yang bisa dan akan diobati. Kami sangat yakin dengan pemulihan penuh Bronny akan kembali bermain basket dalam waktu dekat,” tulis pernyataan LeBron pada Agustus lalu.

Di sisi lain, Trojans akan menghadapi Kansas State Wildcats pada 5 November mendatang. Lokasinya masih belum ditentukan. Jika Bronny tetap sehat dan fit, kemungkinan ini akan momen bersejarah. Ia akan memulai kompetisi NCAA musim 2023-2024.

Penampilan Bronny di level universitas sangat dinanti. Nike merilis kaus USC Bronny. Kaus itu menggunakan nomor punggung 6 dengan nama James Jr. Kaus itu langsung ludes terjual. Bronny diperkirakan akan mengikuti NBA Draft 2024. (rag)

Foto: CBS Sports

Komentar