IBL

Los Angeles Lakers membuat pergerakan sebelum memulai kamp pelatihan. Mereka mengamankan Jarred Vanderbilt. Lakers telah menyetujui perpanjangan kontrak empat tahun dengan Vanderbilt.

Dalam laporan yang dikutip melalui ESPN itu, Vanderbilt menyetujui nilai kontrak sebesar AS$48 juta. Pemain berusia 24 tahun itu juga memiliki jaminan penuh dan opsi pemain pada tahun keempat.

Vanderbilt merupakan salah satu pemain diambil oleh Manajer Umum Lakers Rob Pelinka sebelum batas waktu bursa transfer pada Februari lalu. Vanderbilt diakuisisi dari Utah Jazz sebagai bagian dari paket yang melibatkan Russell Westbrook dan Minnesota Timberwolves.

Kehadiran Vanderbilt membantu kedalaman skuad Lakers. Terlepas dari awal musim yang berliku, Lakers cukup mengesankan selama babak playoff. Mereka bisa menjadi final Wilayah Barat.

Vanderbilt memberi peran yang signifikan dengan menjadi 24 kali starter dalam 26 penampilan. Selama babak playoff, Vanderbilt menjadi starter 14 kali dari 15 gim. Selama 8 gim babak playoff, Vanderbilt bermain tidak lebih dari 20 menit.

Meski bukan kontributor ofensif yang utama, Vanderbilt rata-rata mencetak 7,2 poin dan 6,7 rebound per gim pada musim reguler. Ditambah 1,6 asis dan 1,2 steal dalam 26 pertandingan.

Vanderbilt menjadi pemain kelima Lakers yang menerima kontrak jangka panjang di jeda musim. Sebelumnya Lakers juga mengamankan Anthony Davis, Austin Raves, D’Angelo Russell, dan Rui Hachimura.

Vanderbilt mengawali karier sebagai pilihan ke-41 ronde kedua NBA Draft 2018. Orlando Magic kemudian mengirimkan ke Danver Nuggets. Ia sempat bermain di NBA G-League pada 2019-2020.

Pemain asal Houston, Texas itu juga sempat memperkuat Minnesota Timberwolves pada 2022-2023. Ia memainkan 140 gim dalam tiga musim sebelum pindah ke Jazz. (rag)

Foto: TSN

Komentar