IBL

Bintang bola basket Amerika Serikat, LeBron James sepakat memperpanjang kontrak dengan tim Los Angeles Lakers untuk dua tahun lagi. Menurut ESPN, pemain berusia 37 tahun tersebut telah mencapai kesepakatan kontrak. Tapi pihak Lakers, belum mengonfirmasi kabar ini. 

Dikutip dari laporan Adrian Wojnarowski, LeBron menambah dua tahun masa kontraknya dengan nilai AS$97,1 juta atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Termasuk ada tambahan opsi pemain pada musim 2024-2025. Dengan begitu, maka pendapatan LeBron dari NBA naik menjadi AS$532 juta, sekaligus membuatnya jadi pemain bola basket berpenghasilan tertinggi yang pernah ada. 

LeBron James yang berhasil membawa Lakers juara NBA 2020, masih memiliki kontrak satu tahun dengan gaji AS$44,5 juta. Menurut ESPN lagi, perpanjangan tersebut mencakup bonus penandatanganan 15 persen, sehingga kontrak LeBron melampaui bintang Brooklyn Nets Kevin Durant. 

Banyak yang memprediksi bahwa Lakers memberikan sesuatu yang istimewa bagi LeBron sehingga dia mau memperpanjang kontrak. Hal tersebut berkaitan dengan keinginan LeBron tampil bersama putra sulungnya, Bronny, di satu tim, sebelum pensiun. Broony akan memenuhi syarat dalam Draft NBA tahun 2024. Jadi kemungkinan besar Lakers bersedia mengambil Bronny, yang membuat ayahnya mau bertahan di tim ini.

Musim lalu meski cedera, LeBron James tetap berada di level teratas. Dibuktikan dengan catatan statistik rata-rata yaitu 30,3 poin, 8,2 rebound, dan 6,2 asis per pertandingan. Sayangnya Lakers gagal ke playoff. (*)

Komentar