IBL

Garda Houston Rockets Kevin Porter Jr. telah ditangkap polisi New York, karena didakwa melakukan penyerangan terhadap seseorang pada Senin pagi (11/9) waktu Amerika Serikat. Porter Jr. diduga melakukan penyerangan dan pencekikan di sebuah hotel di New York, kata juru bicara Departemen Kepolisian New York. Pemain 23 tahun tersebut ditahan di tempat kejadian. 

Polisi menanggapi panggilan 911 dari  hotel Millennium Hilton dekat PBB di Manhattandi, New York, pada Senin pagi. "Saat tiba, petugas diberitahu bahwa seorang wanita berusia 26 tahun mengalami luka robek di sisi kanan wajahnya dan mengeluh sakit di lehernya," kata juru bicara Kepolisian New York. "Penyelidikan awal di tempat kejadian menetapkan bahwa seseorang yang dikenal memukul tubuhnya beberapa kali dan meletakkan tangannya di lehernya."

Saat ini, wanita tersebut dibawa ke rumah sakit setempat untuk evaluasi. Manajer umum Rockets Rafael Stone menolak mengomentari situasi ini. "Kami sedang dalam proses mengumpulkan informasi seputar masalah yang melibatkan Kevin Porter Jr.," kata juru bicara Rockets. "Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut saat ini."

Foto: Daily Mail

Sebenarnya kasus ini bukan yang pertama bagi Porter Jr.. Pada November 2020, saat bermain untuk Cleveland Cavaliers, Porter Jr. ditangkap polisi karena menemukan pistol dan ganja di mobilnya setelah terjadi kecelakaan satu kendaraan. Porter Jr. menyatakan dia tidak tahu ada senjata di sana, dan tuduhannya akhirnya dibatalkan. 

Pada April 2021, NBA mendenda Porter 50 ribu dolar karena melanggar peraturan kesehatan dan keselamatan COVID-19 liga dengan mengunjungi klub malam di Miami. Pada Januari 2022, Rockets menskors Porter Jr. untuk satu pertandingan, setelah pelatih saat itu Stephen Silas mengatakan mereka berdebat secara emosional.

Perjanjian tawar-menawar kolektif NBA, yang mulai berlaku 1 Juli 2023, menetapkan bahwa seorang pemain tidak harus dihukum karena melakukan kejahatan, untuk melanggar kebijakan kekerasan dalam peraturan liga. Komisaris Adam Silver dapat memilih untuk memberikan cuti administratif berbayar kepada seorang pemain sementara liga menyelidiki dan, berdasarkan temuan tersebut, memiliki wewenang untuk, "mendenda, menangguhkan, atau memecat dan mendiskualifikasi" seorang pemain "dari asosiasi lebih lanjut dengan NBA dan timnya."

"Kami mengetahui laporan mengenai Kevin Porter Jr.," kata juru bicara NBA Mike Bass. "Kantor liga sedang melakukan kontak dengan Houston Rockets dan dalam proses mengumpulkan lebih banyak informasi."

Porter Jr., draft pick putaran pertama tahun 2019, telah bermain empat musim di NBA. Tahun lalu, dia rata-rata mencetak 19,2 poin, 5,3 rebound, dan 5,7 asis per gim, dan ia menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun yang menguntungkan dengan Rockets. Namun karier Porter Jr. dirusak oleh masalah di luar lapangan. (*)

Foto: chron.com

Komentar