IBL

Sacramento Kings dikabarkan menambah kedalaman di area kunci menjelang musim NBA 2023-2024. Mereka merekrut juara NBA tiga kali JaVale McGee, menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Kamis (31/8) waktu Amerika Serikat. McGee mengikuti jejak ibunya, Pamela McGee yang pernah bermain di tim WNBA Sacramento Monarchs tahun 1997 silam. 

Pamela McGee bermain untuk Sacramento Monarchs WNBA dan rata-rata mencetak 10,6 poin per pertandingan di musim 1997. Sekarang putranya JaVale McGee juga akan berangkat ke Sacramento. Seperti yang dikabarkan, McGee telah setuju untuk menandatangani kontrak dengan Kings untuk musim depan setelah dia menyelesaikan pembebasan kontrak dengan Dallas Mavericks. 

Chris Haynes dari TNT melaporkan awal pekan ini bahwa Kings memiliki minat setelah dibebaskan oleh Dallas Mavericks. Dia berstatus "free agent", dan Kings tidak membuang waktu untuk mendapatkannya. Kings sebelumnya mengontrak Nerlens Noel, Neemias Queta, Skal Labissiere, serta memperpanjang kontrak Trey Lyles dan Alex Len.

Kings memang memiliki Domantas Sabonis, tetapi pelatih Mike Brown tidak yakin dengan opsi cadangannya di posisi lima musim lalu. Pelatih Terbaik NBA 2023 tersebut mencoba bereksperimen dengan rotasi yang berbeda, tetapi tidak ada yang bertahan hingga akhir musim. Tampaknya Kings ingin menghindari masalah yang sama dengan menambahkan pemain yang lebih baik. 

McGee telah bermain 15 musim untuk delapan tim, termasuk Los Angeles Lakers, Golden State Warriors, dan Denver Nuggets. Dia mencetak rata-rata 7,8 poin dari 57,8 persen tembakannya, serta 5,2 rebound dalam 863 pertandingan musim reguler. Kings berharap untuk membangun musim bersejarah di mana mereka mengakhiri kekeringan playoff selama 17 tahun. McGee akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa di kota yang sama dengan tempat ibunya, Pamela McGee bersinar di era 90-an. (*)

Foto: Orange County Register

Komentar