IBL

Personel boyband Korea BTS, Suga akhirnya mengeluarkan produk kolaborasi dengan NBA, setelah terpilih sebagai duta global pada bulan April 2023. SUGAxNBA ini diproduksi oleh perusahaan pakaian olahraga Amerika Serikat bernama Mitchell & Ness. Produk ini memakai enam tim NBA sebagai obyek kreatifitas. 

"Rapper, penulis lagu, dan produser asal Korea Selatan memberikan masukan kreatif yang luas pada lini pakaian, yang menampilkan kaos, hoodie, jaket, celana pendek, dan penutup kepala bermerek tim NBA untuk enam tim NBA: Brooklyn Nets, Chicago Bulls, Golden State Warriors , LA Clippers, Los Angeles Lakers dan New York Knicks," tulis NBA dalam akun X.

Pemilihan enam tim ini juga berkaitan dengan Suga. Ternyata ini merupakan keenam kota yang dikunjungi Suga selama promo album terbarunya "D-Day". Suga melakukan tur dengan judul "Agust D Tour 'D-Day'" selama bulan Agustus 2023. "Saya sangat bersemangat untuk fase selanjutnya dalam hubungan saya dengan liga dengan peluncuran koleksi NBA saya sendiri," kata Suga. "Sebagai penggemar lama NBA dan tim-timnya, koleksi ini sangat spesial bagi saya. Saya berharap dapat membagikan ini kepada Anda semua."

Musisi muda ini menyatakan dirinya sebagai penggemar lama bola basket, dan telah menonton NBA sejak kecil. Karena dia sering menunjukkan dukungan kepada tim NBA dan telah menyaksikan pertandingan secara langsung berkali-kali. NBA melihat ini sebagai potensi untuk membuka basis penggemar yang lebih besar lagi di Asia. Oleh karena itu, NBA mengangkat Suga sebagai duta global mulai tahun ini. 

"Musik dan bola basket telah menjadi minat saya, dan merupakan sebuah impian untuk ditunjuk sebagai Duta NBA. Saya bersemangat untuk meresmikan hubungan saya dengan NBA, dan saya tidak sabar untuk berbagi beberapa kolaborasi menarik yang telah saya rencanakan dengan liga," kata artis Korea tersebut. 

Mitchell & Ness Nostalgia Co. adalah perusahaan pakaian olahraga Amerika yang berlokasi di Philadelphia, Pennsylvania. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1904 sebagai produsen peralatan olahraga, dan tetap menjadi perusahaan olahraga tertua di Philadelphia. Setelah beberapa tahun membuat seragam bisbol dan sepak bola Amerika, perusahaan tersebut beralih arah pada tahun 1983, ketika memutuskan untuk membuat ulang kaus vintage. 

Saat ini, Mitchell & Ness memiliki perjanjian lisensi dengan empat liga olahraga utama Amerika Serikat (MLB, NBA, NFL, dan MLS) untuk memproduksi dan mengkomersialkan peralatan olahraga antik dan pakaian kasual. Uniknya, meski bermarkas di Philadelphia, dalam proyek kolaborasi ini, Mithcell & Ness tidak membuat produk Philadelphia 76ers, karena tidak masuk dalam enam kota tur Suga. (*)

Foto: NBA

Komentar