IBL

Gim pembuka musim 2023-2024 akan berlangsung spektakuler. Dari laporan The Athletic menyebutkan gim pertama musim mendatang akan mempertemukan juara bertahan Denver Nuggets melawan Los Angeles Lakers di Ball Arena pada tanggal 24 Oktober.

Pertandingan ini juga mengulang final Wilayah Barat musim lalu yang juga berlangsung panas saat Nuggets menyapu bersih Lakers. Kita akan kembali menyaksikan duel LeBron James melawan Nikola Jokic lebih awal. Termasuk pertemuan pelatih Michael Malone dan Darvin Ham yang dalam beberapa waktu terakhir saling ejek.

NBA memilih gim-gim pembuka yang menarik. Tidak hanya dari tim-tim papan atas. Tetapi juga detail-detail yang terjadi dalam tim-tim tersebut.

Pada hari yang sama di gim kedua mempertemukan Golden State Warriors melawan Phoenix Suns di Chase Center, San Francisco. Gim ini juga menarik disaksikan. Formasi big three terbaru Suns yaitu Bradley Beal, Devin Booker, dan Kevin Durant akan melawan mantan pemain Suns, Chris Paul.

Hari pertama di musim baru langsung bertemu dengan mantan timnya. Menarik pula menyaksikan seperti apa peran Chris Paul di Warriors bergabung dengan Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Sebagai tambahan, NBA juga memasukkan tanggal penting dalam musim terbaru. Victor Wembanyama akan menjalani debutnya di liga pada 25 Oktober. Pada hari tersebut San Antonio Spurs akan melawan Dallas Mavericks.

Aspek lain dinilai janggal dari gim-gim pembuka ini adalah tidak adanya tim dari Wilayah Timur. Memang juara bertahan akan menjadi sajian utama pembuka musim. Tapi biasanya liga akan membagi pertandingan dalam setiap wilayah.

Sementara itu ada lima gim dalam Christmas Day tahun ini. Milwaukee Bucks akan melawan New York Knicks di Madison Square. Lalu ada Philadelphia 76ers vs Miami Heat, Boston Celtics vs Lakers, Mavericks vs Suns, dan Warriors vs Nuggets. (rag)

Foto: Inquirer Sports

Komentar