IBL

Persiapan Timnas Bola Basket Amerika Serikat untuk Piala Dunia FIBA 2023 telah selesai. Momen tersebut ditandai dengan foto bersama tim. Disini yang menjadi sorotan adalah apa yang dipakai pemain, khususnya sepatu. Dari semua pemain dalam roster timnas USA kali ini, hanya satu yang berstatus "free agent" untuk duta merek sepatu. 

Nike merupakan sponsor resmi timnas Amerika Serikat. Namun untuk urusan alas kaki, para pemain tetap memakai apa yang sudah menjadi kesepakatan dengan mereka. Kalau dilihat dalam daftar di bawah ini, ada tujuh duta Nike, dua duta adidas, satu milik Jordan Brand, satu milik perusahaan China Rigorer, dan satu pemain "free agent" merek sepatu.

Seperti biasa, Nike (termasuk Jordan Brand) paling banyak. Jumlahnya ada delapan dari 12 pemain. Namun menurut Sports Illustrated, jumlah duta Nike di timnas USA turun dari tim-tim sebelumnya. Tetapi dari roster tahun ini, ada satu pemain dengan sepatu khas (signature shoes) miliknya sendiri. Dia adalah Austin Reaves, yang akan memakai Rigorer AR1. 

Seperti biasanya, merek-merek tersebut akan menyiapkan warna-warna khusus yang akan dipakai oleh pemain di momen istimewa. Tampaknya menarik untuk dilihat, apakah para pemain akan memakai warna khusus untuk menyesuaikan dengan seragam timnas Amerika Serikat. (*)

Foto: Twitter @nba

Komentar