IBL

Jordan Poole mendapatkan perpanjangan kontrak dari Nike. Perusahaan perlengkapan olahraga tersebut punya rencana besar untuk pemain yang baru pindah dari Golden State Warriors ke Washington Wizards. Dia akan menjadi duta utama dari produk Nike Zoom GT Cut 2. 

Nike sudah membocorkan kabar ini sejak 31 Juli 2023. Saat itu, mereka mengunggah sebuah vidio di media sosial tentang wawancara Poole soal GT Cut 2. Salah satu dari lima vidio tersebut memuat keterangan bahwa, "Nike GT Cut 2 dibuat untuk menjadi puncak teknologi Bola Basket Nike, sehingga hoopers seperti Jordan Poole dapat mengambil jalan pintas yang mereka butuhkan untuk membawa permainan mereka ke level selanjutnya dan menjadi lebih hebat dari kompetisi."

Edisi kedua dari seri Nike GT Cut diluncurkan pada tahun 2022 seharga 170 dolar dalam ukuran dewasa. Namun, sebagian besar dari 14 jalur warna Nike GT Cut 2 yang saat ini tersedia di situs web Nike telah diturunkan harganya. Sepatu basket ini memiliki desain rendah ke tanah yang membantu meminimalkan kontak lapangan saat beralih arah. Teknologi Nike React dipasangkan dengan bantalan parabolic Air Zoom Strobel yang ditumpuk dengan unit Zoom Air di bagian tumit membantu memberikan respons untuk menciptakan ruang saat melantun bola. 

Traksi disediakan oleh pola herringbone berongga yang canggih - cocok untuk pemain yang berlarian di sekitar lapangan untuk mencari pukulan. Terakhir, bagian atas yang dapat bernapas ringan untuk membantu atlet mencatat menit-menit berat dengan lebih baik. Poole dan seri Nike Zoom GT Cut adalah pasangan yang serasi. Salah satu sepatu basket Nike yang paling berteknologi maju berpasangan dengan baik dengan Poole, yang rata-rata mencetak 20 poin tertinggi dalam karirnya dan empat asis per gim musim lalu.

Menurut Nick DePaula dari ESPN , Poole telah menandatangani perpanjangan kesepakatan sepatu kets jangka panjang dengan Nike. Namun tidak disebutkan berapa gaji dan durasi kontrak tersebut. Tidak ada juga keterangan soal proyek sepatu khas (signature shoes). Karena Nike sepertinya belum mau memberikan sepatu khas kepada pemain. Mereka ingin lebih selektif untuk memberikan sepat khas. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar