IBL

Penggemar Dallas Mavericks ketar-ketir setelah muncul kabar kalau Luka Doncic mengalami benturan dalam pertandingan eksibisi melawan Yunani, Sabtu (5/8) waktu setempat. Bintang timnas Slovenia tersebut tidak melanjutkan pertandingan sejak kuarter kedua. Doncic mendapatkan perawatan intensif untuk menghindarkan dari cedera. 

Tim MacMahon dari ESPN melaporkan bahwa Doncic mengalami benturan lutut dengan pemain Yunani Emmanouil Chatzidakis. Laga ini menjadi bagian dari persiapan timnas Slovenia jelang Piala Dunia FIBA 2023. Doncic merupakan pemain yang penting bagi Slovenia, yang berada di Grup F bersama Cape Verde, Georgia, dan Venezuela. 

MacMahon memberikan perkembangan terbaru yang melegakan bagi penggemar Slovenia, dan utamanya Dallas Mavericks. Menurutnya, Doncic memang sengaja ditarik dari permainan sejak kuarter kedua untuk menghindari cedera yang signifikan. Karena pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi bintang utama Mavericks, yang akan berpasangan dengan Kyrie Irving lagi di NBA musim 2022-2023. 

Dikutip dari Bleacher Report, cedera memang jadi penghalang dalam karier Doncic di NBA. Dia adalah pemain All-Star, All-NBA empat kali, dengan rata-rata 30 poin per gim pada musim 2022-2023. Tetapi sejak musim 2018-2019, Doncic belum pernah bertanding lebih dari 70 pertandingan setiap musim. Masalah cedera yang pernah dialami adalah pergelangan kaki, betis, lutut, dan terakhir cedera punggung. 

Doncic harus lebih berhati-hati di Piala Dunia FIBA tahun ini. Karena Mavericks berencana untuk lebih kompetitif di NBA, khususnya ingin melangkah lebih jauh di playoff NBA. Doncic dan Irving diharapkan bisa mewujudkan target untuk bisa melaju ke final musim depan. Namun kalau Doncic sampai cedera, maka bakal jadi kerugian besar bagi Mavericks. (*)

Foto: Eurohoops

Komentar