IBL

Lakers Nights menjadi tradisi tahunan untuk tim olahraga Los Angeles. Peringatan kali ini akan dipusatkan di Dodger Stadium, kandang Los Angeles Dodgers pada 1 September 2023. Pada laga tersebut penonton yang membeli tiket khusus akan mendapatkan suvenir yang istimewa bertema Kobe Bryant.

Pada Lakers Night tahun ini, atau tepatnya 1 September 2023, waktu Amerika Serikat, Dodgers akan berhadapan dengan Atlanta Braves. Dodgers menyiapkan suvenir unik untuk pertandingan istimewa tersebut. Mereka membuat kemeja khusus yang terinspirasi dari legenda Lakers, Kobe Bryant. 

Kemeja ini berwarna hitam emas, dengan nomor 8 di bagian depan, dan 24 di bagian belakang. Tampaknya kemeja ini akan jadi incaran bukan hanya penggemar Dodgers saja, melainkan penggemar Lakers. Menurut Sky Sport, saat ini belum ada peningkatan jumlah pembeli tiket pertandingan. Namun setelah kabar ini tersiar, kemungkinan besar tiket pertandingan Dodgers Vs. Hawks, harganya bakal naik. Mungkin saja ada orang-orang tertentu yang memanfaatkan situasi, dengan menjual kembali (reseller). 

Foto: Sky Sport

Kobe Bryant dikenal sebagai Dodgers. Juara NBA lima kali tersebut pernah tampil dalam pengumuman lineup awal Dodgers untuk Gim 4 di World Series MLB 2018. Sejak kematian Bryant, banyak pemain Dodgers memberikan penghormatan kepada mendiang bintang NBA itu. Sebelum pertandingan di akhir Juli 2023, baseman ketiga Justin Turner mengenakan kemeja biru dengan gambar Bryant di atasnya.

"Dia sangat ambisius, dan memiliki rencana besar, ketika mengakhiri karier," kata Turner kepada Los Angeles Times, sehari setelah kematian Bryant. "Sebagian besar atlet hanya mendapatkan apa yang mereka inginkan, duduk bersantai menikmati hasil kerja selama menjadi pemain. Kobe bukan orang seperti itu. Dia ingin terus menumbuhkan warisannya dan dikenal lebih dari sekadar pemain bola basket."

"Sejauh kehadirannya dan apa artinya bagi kota ini. Berada di sini sekarang dan berolahraga di sini selama 12 tahun terakhir, semua orang berbicara tentang Kobe. Saya merasakan pengaruhnya, meskipun tidak mengenalnya seperti jutaan orang yang menontonnya bermain bola basket," ungkap Pitcher Clayton Kershaw yang mengagumi Bryant. (*)

Foto: People.com

Komentar