IBL

NBA Paris Game berlanjut. Pada musim mendatang NBA kembali menggelar beberapa pertandingan musim reguler di luar Amerika Serikat. Ini akan menjadi ketiga kalinya NBA berlangsung di Prancis. Kali ini giliran Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers.

“National Basketball Association (NBA) hari ini mengumumkan NBA Paris Game 2024 akan menampilkan Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers. Mereka memainkan pertandingan musim reguler ketiga di Accor Arena, Paris pada Kamis, 11 Januari 2024,” tulis pernyataan resmi NBA.

NBA Paris Games menjadi pertandingan kedua Nets di kota tersebut. Sebelumnya mereka pernah menggelar pramusim di Paris pada 2008 silam. Pada NBA Paris Game 2024 nanti Nets akan membawa Mikal Bridges, Cam Johnson, dan Ben Simmons.

Sedangkan NBA Paris Game 2024 ini akan menjadi pertandingan pertama Cavaliers di Eropa dan pertandingan ketiga mereka di luar Amerika Serikat. Sebelumnya Cavaliers pernah bermain di Cina (2007) dan Brazil (2015) dalam laga pramusim. Cavaliers akan membawa Donovan Mitchell, Jarrett Allen, Darius Garland, dan Evan Mobley pada NBA Paris Game 2024 nanti.

“Kesempatan unik ini akan memberikan pengalaman kepada para pemain, pelatih, staf, dan keluarga kami dalam merasakan budaya basket yang berbeda. Sekaligus menciptakan kenangan baik di dalam maupun luar lapangan yang terkenang seumur hidup,” kata Koby Altman, Presiden Operasi Bola Basket Cavaliers.

NBA Paris Games sebelumnya diadakan pada 2023 dan 2020. Edisi pertama terjadi pada 2020. Saat itu NBA membawa pertandingan Milwaukee Bucks vs Charlotte Hornets di Accor Arena. Pada musim lalu Chicago Bulls melawan Detroit Pistons di lokasi yang sama.

NBA berusaha memperluas pasar dengan mengadakan pertandingan di luar Amerika Serikat. Tidak hanya terbatas pada laga-laga pramusim.

Mereka juga menambah jangkauan di Timur Tengah. Sejak musim lalu NBA mengadakan laga pramusim di sana. Dimulai dengan NBA Abu Dhabi Games 2022 yang diikuti Bucks dan Atlanta Hawks.

Agenda itu juga berlangsung pada tahun ini. NBA Abu Dhabi Games 2023 akan mempertandingkan laga pramusim antara Dallas Mavericks dan Minnesota Timberwolves. Gim itu berlangsung di Etihad Arena pada 5 dan 7 Oktober mendatang. (rag)

Foto: NBA

Komentar