IBL

Gordon Hayward, small forward anyar Boston Celtics, membuka kemungkinan dirinya kembali bermain di NBA musim ini. Setelah mengalami cedera ankle di laga debutnya melawan Cleveland Cavaliers pada Oktober 2017 lalu, kini ia tengah menjalani masa penyembuhan. Ia bahkan sudah bisa berjalan tanpa sepatu ortopedi, alat khusus untuk melindungi bagian kaki yang patah.

Hayward—yang  hadir di pertandingan melawan bekas timnya, Utah Jazz—berbicara kepada media tentang hal itu. Menurutnya, ia bisa saja kembali musim ini asal cederanya sembuh lebih cepat. “Pikiran saya terbuka untuk (kemungkinan) itu,” katanya, seperti dilansir Associated Press, Sabtu pagi 16 Desember 2017.

“Saya mencoba untuk kembali secepatnya. Itu tergantung seberapa cepat saya sembuh, dan memantaunya dari hari demi hari, tujuan demi tujuan. Kita akan lihat apa yang terjadi,” tambah Hayward.

Bintang NBA itu sebenarnya sudah mengalami perkembangan berarti di masa penyembuhannya. Pada Rabu, 13 Desember 2017 lalu, ia tampak sudah tak mengenakan sepatu dan berjalan tanpa kruk meski harus tertatih-tatih. Tim dokter juga sudah mengizinkannya untuk melakukan latihan ringan dan bergerak lebih banyak. Namun, ia masih harus mengenakan penjepit di sekeliling lukanya.

Hayward sendiri mengaku tidak terlalu mengacuhkan alat bantu tersebut. Ia tidak tahu akan sampai kapan mengenakannya. Pemain berusia 27 ini hanya ingin fokus kepada penyembuhannya.

Di sisi lain, ketika timnya melawan Jazz hari ini, Hayward mengaku ingin ikut bermain. Ia sudah menantikan pertandingan itu sejak kepindahannya ke Boston musim panas lalu. Ia bahkan melingkari kalendernya supaya ingat pertemuan perdananya melawan bekas timnya itu. Namun, apa daya, dirinya tentu saja harus menahan diri. Ia belum bisa berjalan dengan benar.

“Hal itu membuat (cedera) ini semakin sulit. Saya harapa saya berada di sana,” ujar Hayward, seperti dikutip NBC Sports Boston. “Hal itu membuat saya sulit duduk di luar lapangan dan hanya menonton. Pertandingan ini saya lingkari. Saya tahu mereka melakukannya juga. Tampil di hadapan penonton di kandang baru, itu akan menyenangkan.”  

Malam sebelumnya, Hayward terlihat makan malam bersama bekas rekan satu timnya di Jazz. Ia pergi bersama Joe Ingles untuk menikmati santapan malam di kota Boston. Sebuah pemandangan familiar, tetapi tidak akan sering terjadi karena Hayward sudah pindah haluan.

Kendati begitu, Ingles mengaku senang menghabiskan waktu bermain dengannya. Kehilangan Hayward di awal musim ini memang hal aneh. Namun, Jazz kini harus bisa hijrah dan fokus mengembangkan timnya. Ia percaya kepindahan Hayward itu yang terbaik untuknya.

Foto: USA Today

 

Komentar