IBL

LeBron James akan bermain di NBA musim mendatang. Pemain Los Angeles Lakers itu menegaskan dirinya belum akan pensiun. Dalam acara penghargaan ESPY di Los Angeles pada Rabu (12/7) itu, LeBron mengatakan ia masih akan terus bermain.

“Saya tidak peduli berapa banyak poin yang saya cetak atau apa yang bisa dan tidak bisa saya lakukan di lapangan,” kata LeBron dalam pidatonya sebagai pemenang Best Record-Breaking Performance itu.

“Pertanyaanya adalah apakah saya bisa bertanding tanpa mencurangi permainan? Hari dimana saya tidak bisa melakukan apapun di lapangan adalah hari dimana saya akan berhenti (pensiun). Kalian beruntung hari itu bukan hari ini,” kata pencetak poin terbanyak NBA itu.

Rumor tentang LeBron yang pensiun mencuat setelah kegagalan Lakers menembus final NBa musim lalu. Saat itu Lakers disapu bersih Denver Nuggets di final Wilayah Barat. Nuggets kemudian menjadi juara NBA pertama kali usai mengalahkan Miami Heat.

Dalam acara ESPY itu menjadi momen spesial bagi LeBron. Istri Lebron, Savannah, membacakan nominasi penghargaan. Ia juga menyambut LeBron di atas panggung bersama tiga anaknya, Bronny, Bryce, dan Zhuri.

LeBron telah berusia 38 tahun. Musim mendatang ia akan memasuki musim ke-21 dalam kariernya di NBA. Pada kesempatan yang sama, LeBron juga mengatakan bahwa anak-anaknya merupakan alasannya untuk terus bermain di level tertinggi.

Saat ini Bronny, 18, menjalani musim pertamanya di University of Southern California (USC) dan akan tampil dalam NCAA. Bronny diperkirakan mengikuti NBA Draft tahun depan. Kemudian Bryce, 16, baru saja pindah ke Campbell Hall High School dan memulai karier junior. Sedangkan si bungsu, Zhuri masih berusia 8 tahun.

“Setiap kali saya menginjak lapangan untuk melatih anak-anakku atau bertanding, saya ingin memberikan segalanya. Saya melakukannya untuk diri sendiri, rekan-rekan tim baik sekarang maupun yang sebelumnya, dan untuk semua orang hebat pada masa sebelumnya. Dan yang paling penting untuk penggemar yang mencintai bola basket,” pungkasnya. (rag)

Foto: ESPN

Komentar