IBL

Perjalanan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di Chicago Summer Jam berakhir. Tim putra dan putri meraih nasib yang berbeda. Tim putri berhasil menjadi juara. Sedangkan tim putra kandas di semifinal melalui gim yang dramatis.

Tim putri sebenarnya juga meraih hal yang sama. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 kalah di pertandingan terakhir babak grup dari Baylor Youth Foundation (BYF) 23-25. Hasil ini membuat mereka menempati posisi kedua babak grup. Kemudian mereka revans (partai ulangan) di final melawan BYF.

Pada partai final ini, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 tampil lebih garang. Mereka selalu lebih unggul dan menang skor telak 30-23. Tim putri berhasil menjadi juara Chicago Summer Jam.

Erinindita Priasmadafa mengungkapkan kekalahan pertama sempat membuat mental mereka jatuh. Mereka tidak bisa tampil lepas hingga akhirnya menelan kekalahan pertamanya di ajang tersebut.

“Di gim dua, final, kami tidak mau kalah. Kami kasih semuanya, habis-habisan dan bersyukur kami bisa menang. Ini hasil kerja keras seluruh bagian tim,” kata pemain dari SMA Tritunggal Semarang itu.

Sementara itu pada kategori putra, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 kalah secara dramatis dari Player Advantage di semifinal. Mereka harus melalui dua kali perpanjangan waktu (overtime). Pada overtime kedua, waktu tidak menjadi penentu lagi.

Sebab, kemenangan ditentukan dengan cara lain. Tim pertama yang mencetak angka menjadi pemenang. Dan pemain dari Player Advantage-lah yang menjadi pencetak angka pertama. Mereka mengalahkan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan skor akhir 28-26.

Padahal pada awal gim tersebut, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 sempat unggul 10 poin tanpa balas. Pemain dari SMAN 116 Jakarta Fatur Rahman mengatakan ia sebenarnya memiliki peluang memenangkan gim melalui layup di overtime kedua.

“Sayangnya, layup saya terlalu kencang dan bola keluar lagi. Ini gim yang seru dan pelajaran yang luar biasa untuk kami di turnamen ini. Kami juga kehilangan momentum. Fokus kami tak cukup bagus hingga lawan yang memiliki tembakan tajam berhasil mengejar,” ujar Fatur.

Komentar