IBL

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 memulai agenda Chicago Summer Jam. Pertandingan pertama dimulai pada Jumat (8/7) waktu setempat. Tim putra bertanding dua kali dan tim putri sekali.

Tim putra berlaga lebih dulu. Mereka tampil dominan saat melawan NSX Express. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 unggul sejak tepis mula. Mereka mengakhiri gim tersebut dengan kemenangan 60-41.

Tetapi gim dalam gim itu mereka juga memiliki catatan. Meski sempat unggul 20 poin, margin tersebut terpangkas hingga sembilan poin di paruh kedua. Untungnya KFC DBL Indonesia All-Star 2023 berhasil mengamankan momentum.

Pada pertandingan kedua justru sebaliknya. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 mendapat perlawanan ketat dari Next Level 24. Intensitas pertandingan terus meningkat hingga akhir laga.

Next Level 24 mulai membuka jarak di paruh kedua. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 gagal mencetak poin di tujuh menit terakhir. Upaya pengejaran dari Halmaherano Aprianto dan Cliff Louis gagal. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 kalah 39-39.

“Seru banget sih gim ini, tapi jujur akan lebih seru kalau kita bisa menang. Kita kesulitan di awal paruh kedua dalam menyerang, padahal secara bertahan kita sudah lebih baik. Semoga gim selanjutnya kami bisa meraih kemenangan,” kata pemain Labschool Kebayoran Sharkeenan Mahindrarta.

Sementara itu tim putri melangkah mulus. Mereka mengamankan kemenangan 50-27 dari Semo Bulls Basketball. KFC DBL Indonesia All-Star 2023 bermain agresif dan tak menghadapi perlawanan berarti dari Semo Bulls.

“Bersyukur bisa membuka turnamen dengan kemenangan, tapi saya belum puas. Masih banyak catatan dari pelatih untuk kami. Bagaimana mengatur tempo, bagaimana menjalankan permainan yang kami banget masih belum konsisten. Kami akan perbaiki itu untuk gim selanjutnya,” ungkap Erinindita Priasmadafa.

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan melanjutkan Chicago Summer Jam hari kedua besok. Masing-masing dari tim putra dan tim putri akan bertanding dua kali. Tim putri bertanding lebih dulu melawan Monarch Kurpaska pukul 17.00 waktu Chicago dan DF Elite 15 U pada pukul 20.00.

Kemudian tim putra dijadwalkan menghadapi Texas Conqueror pada pukul 18.00. Ini menjadi pertandingan terakhir babak grup dengan dan menentukan peringkat akhir KFC DBL Indonesia All-Star 2033. Hasil pertandingan ini akan menentukan bagan di babak gugur. Lalu babak gugur berlangsung pada 20.00.

Komentar