IBL

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 memasuki hari keenam di Chicago, Illinois. Mereka sedang mempersiapkan diri mengikuti Chicago Summer Jam. Dua hari menjelang agenda utama itu, mereka melakukan persiapan dengan berlatih dan uji coba di Hope Academy, Chicago.

Sesi latihan pagi bersama pelatih Basil Evelyn. Ia merupakan pelatih dengan pengalaman mumpuni dalam pengembangan skill pemain NBA. Draymond Green, Kendrick Nunn, dan Richaun Holmes merupakan beberapa nama yang sempat berlatih bersama Evelyn.

Sebanyak 12 pemain putra dan putri mendapat porsi latihan yang sama. Mereka didampingi empat pelatih KFC DBL Indonesia All-Star juga ikut turun ke lapangan. Latihan bersama Evelyn berfokus pada materi melantun bola dan melakukan tembakan setelah melantun (off-dribble).

“Latihan yang menyenangkan. Tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya, fokus tetap memantapkan fundamental dan terus memperhatikan detail gerakan,” kata Kencana Wukir, pelatih dari SMA Frateran Surabaya yang menangani tim putri.

Latihan tersebut berlangsung selama dua jam. Setelah istirahat, para pemain menghadapi latih tanding kedua di Chicago. Uji coba ini menggunakan format 8 menit per kuarter. Tim putri melawan tim tuan rumah dari Hope Academy. Tim putri memang mudah 45-16.

Pada partai putra pertandingan lebih sengit. Tim putra menantang tim Grind Families. Tim Putra KFC DBL Indonesia All-Star mengawali gim dengan baik. Bahkan sempat memimpin dua digit poin. Tetapi lawan menemukan momentum mereka usai jeda paruh babak.

Tembakan Grind Families menjadi titik kebangkitan. Terutama saat melakukan gaya bermain drive and kick out. Upaya pengejaran tim utra KFC DBL Indonesia All-Star tak membuahkan hasil. Grind Families unggul 57-49.

“Ini lawan yang bagus untuk kami sebelum terjun ke kompetisi Chicago Summer Jam nanti. Nggak boleh takut melihat atletisme atau tubuh mereka. Harus kita lawan supaya kita terus belajar dan jadi lebih baik,” ujar Cliffton Wijaya, pemain asal SMA St. Louis 1 Surabaya.

Apa itu Chicago Summer Jam? Seberapa serius turnamen ini? Siapa saja pesertanya? Tunggu informasi mengenai ini esok hari!

Komentar