IBL

Britney Spears menggemparkan media sosial dengan sebuah unggahan yang menyebut dirinya memiliki "pengalaman traumatis" dengan tim keamanan pemain muda NBA Victor Wembanyama di Las Vegas. Insiden ini terjadi saat Spears ingin menyapa Wembanyama, namun pengawal pemain asal Prancis tersebut diduga melakukan pemukulan. Karena berita ini langsung viral, polisi harus melakukan investigasi. 

Penyanyi pop itu membahas insiden antara dirinya dan pengawal Wembanyama dalam posting media sosial yang panjang pada Kamis sore, waktu Amerika Serikat. "Pengalaman traumatis bukanlah hal baru bagi saya dan saya telah mengalaminya," tulisnya. "Saya tidak siap untuk apa yang terjadi pada saya tadi malam."

Insiden ini berbuntut panjang, mengingat kedua belah pihak bertahan dengan argumen masing-masing. Berbagai kisah tentang insiden antara Britney Spears dan pengawal Victor Wembanyama. Pihak Wembanyama memberikan cerita berbeda tentang kejadian tersebut saat bertemu dengan wartawan di Las Vegas. Sehingga berita ini dihimpun dari berbagai media Amerika Serikat soal insiden tersebut. 

Dari pihak Wembanyama, dia menyebutkan diberi instruksi oleh pengawal Spurs untuk tidak berhenti, ketika bertemu siapa pun, karena berisiko menarik kerumunan. Wembanyama mengatakan ada yang mencengkeramnya dari belakang, sehingga petugas keamanan turun tangan dan mendorong orang tersebut. Dia tidak mengetahui bahwa wanita yang terlibat adalah Spears, sehingga dia melanjutkan dan menikmati makan malamnya. 

"Saya hanya tahu keamanan mendorongnya pergi. Saya tidak tahu seberapa besar kekuatannya… dan saya tidak berhenti untuk melihat, saya terus berjalan untuk menikmati makan malam yang menyenangkan," kata Wembanyama.

Pemain berusia 19 tahun tersebut menambahkan bahwa dia tidak menganggap insiden itu sebagai "masalah besar" dan ketika dia kembali ke kamar hotelnya dia mengetahui bahwa itu adalah Spears. "Ternyata itu Britney Spears tapi saya tidak tahu, saya tidak pernah melihat wajahnya."

Dikutip dari laporan pinkvilla.com, Britney Spears menuntut permintaan maaf dari pemain, keamanannya, dan timnya atas insiden tersebut. Karena sampai sekarang tidak ada itikad baik dari mereka, terhadap kasus ini. Sehingga bintang musik tersebut telah mengajukan laporan ke kepolisian (LVMPD). Penyanyi 41 tahun ini mengaku mencoba mendekati Wembanyama untuk memberi selamat kepadanya. Tetapi dia malah dipukul oleh anggota tim keamanannya, menyebabkan kacamatanya jatuh dan hampir membuatnya terjatuh ke lantai. 

Suami Britney Spears, Sam Asghari angkat bicara mengenai insiden tersebut. Dia sekarang menyebut "kekerasan" pengawal Wembanyama di Instagram dan membela istrinya. "Saya menentang kekerasan dalam bentuk apa pun, terutama tanpa pembenaran untuk membela diri sendiri atau orang lain yang tidak mampu membela diri. Saya menganggap reaksi saya tenang mengingat apa yang terjadi, dan saya berharap pria tersebut mendapat pelajaran dan mengubah ketidakpeduliannya terhadap wanita," tulis Asghari. 

Foto: E! Online

Pihak San Antonio Spurs dan Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas belum memberikan komentar resmi mengenai masalah tersebut. Namun pengacara Spears membenarkan bahwa polisi Las Vegas sedang menyelidiki insiden tersebut. Spears menekankan pentingnya membagikan kisahnya untuk mendorong rasa hormat bagi semua individu, terutama yang berada di mata publik. 

Victor Wembanyama, prospek NBA yang sangat dihormati, tingginya lebih dari 7 kaki dan telah mendapatkan perhatian yang signifikan atas keahliannya di lapangan. Namun seharusnya dia peduli pada lingkungan sekitar. Insiden seperti ini jelas akan berpengaruh pada reputasinya. (*)

Foto: Sporting News

Komentar