IBL

Chicago Bulls dikabarkan sedang menyelesaikan rancangan kontrak baru untuk Nikola Vucevic. Bulls berencana mengikat Vucevic dengan nilai 60 juta dolar dengan durasi tiga tahun. Menurut Shams Charania dari The Athletic, kontrak ini pantas diberikan mengingat kontribusinya selama dua tahun terakhir. 

Bulls mengakuisisi Vucevic pada pertengahan musim 2020-2021. Bulls rela menukar Wendel Carter Jr., Otto Porter Jr., dan du pick putaran pertama ke Orlando Magic. Dalam dua setengah musim bersama Bulls, pemain berusia 33 tahun tersebut mencetak rata-rata 18,2 poin dan 11,1 rebound per pertandingan. All-Star dua kali adalah kontributor utama untuk mendorong Chicago ke babak playoff. 

Vucevic juga bermain di semua 82 pertandingan musim lalu karena Bulls mengalami cedera pada bintang guard Lonzo Ball, yang akan absen untuk tahun kedua berturut-turut karena masalah lutut. Perpanjangan Vucevic membuatnya masuk jadi tim inti bersama DeMar DeRozan, Zach Lavine dan Alex Caruso.

Tetapi tim kemungkinan memiliki langkah lain agar mereka bisa tampil lebih baik, selain mengikat Vucevic. Salah satu pemain yang mungkin menjadi target Bulls dalam bursa "free agent" adalah guard Fred VanVleet, yang memilih tidak mengambil opsi pemain 22,8 juta dengan Raptors. VanVleet dapat mengisi peran sebagai garda utama saat Lonzo Ball absen. Karena dia mampu memberikan 19,3 poin dan 7,2 asis per pertandingan di musim 2022-2023. (*)

Foto: Chicago Sun-Times

Komentar