IBL

DeMar DeRozan menjadi penentu kemenangan Chicago Bulls, 115-110, atas Los Angeles Lakers, di United Center, Minggu malam, 19 Desember 2021, waktu Amerika Serikat. DeRozan tampil sebagai penyelamat Bulls, setelah menyelesaikan masa karantina karena positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Bulls berhasil mengakhiri catatan dua kekalahan beruntun mereka, dan tetap berada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur.

DeRozan mencetak 38 poin, sekaligus membuat Bulls membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Tembakan DeRozan membuat Bulls berbalik memimpin 111-110 atas Lakers. DeRozan juga menambahkan 9 asis dan 4 rebound di laga pertamanya setelah sembuh dari Covid-19. Nikola Vucevic menambahkan 19 poin dan 13 rebound. Lonzo Ball mengikuti dengan torehan 19 poin. Lalu yang terakhir, ada Alex Caruzo yang menyumbang 17 poin dan 9 rebound. 

Lakers sendiri tampil luar biasa di tiga kuarter awal. Tapi mereka gagal mempertahankan keunggulan di satu menit terakhir. LeBron James mengemas 31 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Sedangkan Russell Westbrook menghasilkan 20 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Isaiah Thomas yang ditunjuk sebagai starter di laga ini, berhasil mencetak 13 poin. Sementara dari bangku cadangan, Carmelo Anthony menyumbang 21 poin. 

Ada juga wajah baru di Lakers pada pertandingan kali ini. Trevor Ariza tampil untuk pertama kalinya bersama Lakers. Diturunkan selama 15 menit, Ariza mencetak 3 poin, 2 asis, dan 1 rebound. Kembalinya Ariza bisa menambal kekurangan Lakers di sisi bigman, setelah Anthony Davis cedera.

Malam ini, Lakers kurang cermat dalam mengantisipasi serangan Bulls, khususnya DeRozan. Sebab dia adalah pemain NBA dengan efisiensi tertinggi di kuarter keempat. DeRozan bisa mencetak persentase 50/40/90 persen di kuarter keempat. Kenyataannya DeRozan yang berhasil membawa kemenangan bagi Bulls di kuarter keempat. 

"Sya merasa baik-baik saja. Karantina membuat saya frustasi, karena saya tidak sakit. Jujur, satu-satunya yang bisa membuat saya sakit adalah kebosanan," kata DeRozan. 

Bersok Bulls akan menjamu Houston Rockets di tempat yang sama. Bulls berusaha mempertahankan tren positif agar tetap berada di papan atas klasemen Wilayah Timur. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar