IBL

Penggemar Los Angeles Lakers siap-siap kecewa. Karena debut roster baru bertabur bintang belum bisa dilihat saat pertandingan pertama pramusim melawan Brooklyn Nets, Minggu sore, waktu Amerika Serikat. Ada empat pemain yang bakal absen, termasuk LeBron James dan Russell Westbrook.

Kabar absennya beberapa pemain bintang Lakers disampaikan oleh kepala pelatih Frank Vogel setelah sesi latihan Jumat sore. Pemain yang absen antara lain LeBron James, Russell Westbrook, Carmelo Anthony yang sengaja diistirahatkan. Kemudian ada pemain veteran Trevor Ariza yang belum bisa bermain karena sakit di pergelangan kaki kanannya. Vogel juga menyebut, kalau Anthony Davis kemungkinan hanya akan bermain di kuarter pertama saja.

Dilansir California News Times Brooklyn Nets juga tidak akan memainkan tim inti termasuk Kevin Durant, James Harden, Blake Griffin, Paul Millsap dan LaMarcus Aldridge. Pelatih Steve Nash dalam wawancara usai latiha juga belum bisa memastikan status Kyrie Irving. Karena pemain tersebut sedang menghadapi gejolak atas status vaksinasi Covid-19. Irving adalah salah satu dari sedikit bintang NBA yang secara terbuka menolak vaksin.

Sebenarnya, Lakers juga menghadapi masalah yang sama dengan tim-tim lain, yaitu status vaksinasi pemain. Tetapi sekarang rata-rata pemainnya sudah menerima vaksin dosis pertama. Frank Vogel berharap semua pemain sudah mendapatkan vaksinasi penuh sebelum 19 Oktober, atau saat NBA musim ke-75 dibuka.

Untuk pramusim, Lakers akan berhadapan dengan Nets hari Minggu (3 Oktober), selanjutnya menghadapi Phoenix Suns (6 Oktober), dan Golden State Warriors (8 Oktober). (tor)

Foto: The News-Review

Komentar